Home News Ferdinand Hutahaean: Ironis, Radikalis Sibuk Memecahbelah Bangsa

Ferdinand Hutahaean: Ironis, Radikalis Sibuk Memecahbelah Bangsa

49
0
Ferdinand Hutahaean. Foto: Dok Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Mantan kader Partai Demokrat yang kini aktif menjadi pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean mengaku prihatin terhadap mereka yang berupaya memecahbelah bangsa. Padahal mereka tidak ikut hadir pada Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 sebagai bentuk komitmen dan tekad para pemuda saat itu akan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Fedinand menilai sangat ironis ketika semua bicara Soempah Pemoeda yang menyatukan berbagai macam perbedaan yang ada menjadi Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa bernama Indonesia, sementara ada kelompok radikalis yang tidak turut hadir pada 28 Oktober 1928 malah sibuk memecah bangsa dengan dalil budaya pendatang.

Ironi besar hari ini adalah ketika kita bicara Soempah Pemoeda yg menyatukan berbagai macam perbedaan yg ada menjadi Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa bernama Indonesia, sementara itu radikalis yg tdk turut hadir 28 Oktober 1928 sibuk memecah bangsa dgn dalil budaya pendatang!,” cuit Ferdinand Hutahaean dikutip Bernasnews.com di akun twitternya @FerdinandHaean3 yang diunggah pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Menanggapi hal itu, Siantarman di akun @mangunsong63 mengatakan bahwa aparat perlu bertindak tegas dan tidak memberi panggung bagi siapa saja yang punya kecenderungan merusak apa yang telah diperjuangkan para pendahulu kita.

Agar tidak terjadi benturan sesama anak bangsa kiranya Aparat bertindak tegas dan tidak memberi panggung bagi siapa saja yg punya kecenderungan merusak apa yg telah diperjuangkan Pendahulu kita. SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA,” komentar Siantarman.

Hari ini dg mengemahnya sumpah pemudah, semoga akal sehat,otak buntu parah kadrun terbuka dan kembali pada cita-cita pemuda/i bangsa ini,” komentar [email protected]

(lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here