Home Pendidikan FBE UII Luncurkan Majalah Elektronik UII-Business and Economic Insights

FBE UII Luncurkan Majalah Elektronik UII-Business and Economic Insights

252
0
Rektor UII Prof Fathul Wahid ST MSc PhD saat menyampaikan sambutan pada peluncuran Majalah UII-Business & Economic Insights secara virtual melalui meeting zoom, Selasa (15/12/220). Foto: Humas UII

BERNASNEWS.COM – Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII meluncurkan Majalah UII-Business & Economic Insights edisi perdana, Selasa (15/12/220). Peluncuran secara virtual melalui meeting zoom dilakukan oleh Dekan FBE UII Prof Dr Jaka Sriyana SE MSi yang diikuti sambutan Prof Fathul Wahid ST MSc PhD, Rektor UII, atas peluncuran majalah elektronik tersebut.

Menurut Arief Rahman PhD, Pimpinan Redaksi UII-Business & Economic Insights yang juga Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FBE UII, UII-Business & Economic Insights merupakan majalah elektronik yang diterbitkan sekali dalam tiga bulan oleh FBE UII.

Majalah ini diterbitkan agar menjadi wadah gagasan dalam merespon situasi bisnis dan ekonomi yang sedang berkembang dengan memberikan perspektif yang mendalam baik dalam tataran akademis maupun praktis. Selain itu, majalah ini juga menjadi tempat bagi para akademisi UII dan alumni UII yang berkarier sebagai praktisi bisnis maupun pengambil kebijakan di level daerah, nasional, maupun internasional untuk menyalurkan gagasan atas kondisi bisnis dan ekonomi yang sedang berkembang.

Ketua Umum Pengurus Yasan Badan Wakaf UII Drs Suwarsono MA saat memaparkan materi tulisan daam acara peluncuran Majalah UII-Business & Economic Insights secara daring melalui meeting zoom, Selasa (15/12/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Dikatakan, majalah ini dirilis dalam bentuk elektronik karena sesuai visi UII untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam (rahmatan lil ‘alamin), maka UII terus mendorong agar seluruh sumber daya dan aktivitas diarahkan untuk mencapai hal tersebut.

“Dalam konteks ini, UII-Business & Economic Insights hadir sebagai majalah elektronik agar lebih mudah menjangkau pembaca yang lebih luas sebagai kanal gagasan yang dapat dinikmati oleh berbagai pemangku kepentingan dalam merespon perkembangan situasi bisnis dan ekonomi terkini, khususnya pengambil kebijakan di dunia industri dan pemerintahan,” kata Arief Rahman.

Sementara Prof Fathul Wahid ST MSc PhD, Rektor UII, mengatakan, bahwa tiga hal penting yang perlu diperhatikan dalam penerbitan majalah ini, yakni gaya bahasanya yang menarik dan kekinian, isi/kontennya menginspirasi dan menjaga konsistensi.

“Cakupan dan gaya bahasanya perlu perkembangan zaman, misalnya gaya bahasa yang kadang jenaka, sehingga menarik untuk dibaca, terutama bagi generasi sekarang,” kata Prof Fathul Wahid.

Acara peluncuran dilanjutkan dengan pemaparan tulisan dari Ketua Umum Pengurus Yasan Badan Wakaf UII Drs Suwarsono MA dan First Secretary of Economic Affairs, Permanent Mission of the Republic of Indonesia to the United Nations, New York Adib Zaidani Abdurrohman. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here