Home News Fakultas Sains Dan Teknologi UWM Jalin Kerjasama Dengan Kalurahan Argomulyo Sleman

Fakultas Sains Dan Teknologi UWM Jalin Kerjasama Dengan Kalurahan Argomulyo Sleman

110
0
Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UWM Prof. Ir. Ambar Rukmini, MP sedang menandatangani MoU Kerjasama dengan Kalurahan Argumulyo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Widya Mataram (UWM) melakukan penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, Jumat (22/10/2021).

Penandatangan MoU dilakukan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UWM Prof. Ir. Ambar Rukmini, MP dan Lurah Argomulyo Danang Hendri Bintoro, SE. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Sain dan Teknologi Ir. Y.E. Suharno, M Sc, serta perwakilan dari Program Studi Arsitektur Dr. Satrio Hastro, ST, M Sc dan Bayu Dwi Wismantoro, S T, M Eng.

Lurah Argomulyo Danang Hendri Bintoro menyambut baik atas kerjasama itu dan mengungkapkan,  bahwa Kalurahan Argomulyo banyak potensi yang masih bisa dikembangkan lebih lanjut. “Harapannya kerjasama ini dapat mendukung visi Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Cangkringan sebagai Desa Wisata Berbasis Budaya,” kata Danang.

Suasana penandatangan MoU antara Fakultas Sanis dan Teknologi Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta dengan Pemerintahan Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, Jumat (22/10/2021). Foto: Istimewa.

Sementara itu, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UWM Prof. Ir. Ambar Rukmini, MP menjelaskan, bahwa dunia pendidikan mengemban amanah dan tugas terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Salah satu bentuknya adalah pengabdian masyarakat bersama kalurahan mitra atau desa binaan dalam kaitan dengan kegiatan membangun desa,” papar Prof Ambar melalui rilis yang dikirim ke Bernasnews.com.

Universitas Widya Mataram, lanjut Prof Ambar, merupakan salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta yang mempunyai visi sebagai kampus yang unggul berbasis budaya. “MoU ini sangat penting dilaksanakan sebagai dasar pijakan untuk menjalin kegiatan yang lebih konkrit. Harapannya tetap berlangsung kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Usai acara penandatanganan MoU kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke beberapa potensi wisata yang ada, dan sebagai langkah awal implementasi pengabdian masyarakat tersebut dengan menerjunkan dua orang mahasiswa dari Program Studi Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi UWM. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here