Home News Fakultas Ekonomi UWM Bantu Air Bersih Warga Bolang Gesing

Fakultas Ekonomi UWM Bantu Air Bersih Warga Bolang Gesing

403
0
Dosen dan petinggi FE-UWM Yogyakarta usai menyerhkan bantuan air bersih foto bersama dengan Mahasiswa FE dan Karang Taruna Dusun Balong Gesing. (Foto: Dok. Humas UWM)

BERNASNEWS.COM — Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Widya Mataram (UWM) bersama sivitas akademika melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat, Kamis (28/11/2019), memberikan bantuan air bersih kepada warga di Dusun Bolang Gesing, Desa Girikerto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Drs. AS Sutarno, MM selaku Dekan FE UWM, menjelaskan, pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan sebagai implementasi kerjasama FE UWM dengan Joger Bali pada Kunjungan Industri beberapa waktu lalu. Kegiatan dilaksanakan dengan berkoordinasi bersama Kepala Dusun dan Ketua Karang Taruna setempat.

Proses pengisian bak penampungan air bersih milik warga Dusun Bolang Gesing, Desa Girikerto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul. (Foto: Dok. Humas UWM)

“Pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan sebagai implementasi kerjasama FE UWM dengan Joger Bali pada Kunjungan Industri beberapa waktu lalu. Dan berharap bantuan air bersih dapat dimanfaatkan bagi sejumlah warga Dusun Bolang untuk kebutuhan sehari-hari di tengah musim kemarau panjang yang melanda,” kata Sutarno.

Salah satu mahasiswa FE UWM Aan Sujati, menambahkan, mahasiswa memang harus terlibat dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut, sebagai bentuk kepedulian sehingga bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat di sekitar Pantai Gesing Gunungkidul.

Kepala Dusun Bolang Gesing Sukirjo menyampaikan terima kasih kepada FE UWM yang telah membantu air bersih sebanyak 6 tangki kepada warganya. Bantuan tersebut sangat membantu, mengingat ketersediaan air bersih yang sangat terbatas dan musim kemarau panjang melanda sampai saat ini. “Sebenarnya sudah ada pipa air di wilayah kami, namun karena adanya proyek jalan mengakibatkan pipa terputus dan aliran air bersih terkendala,” ungkap Sukirjo. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here