Home News Fahmi, Bocah Kelas 5 SD Sumbangkan Tabungannya Rp 5 Juta untuk Membantu...

Fahmi, Bocah Kelas 5 SD Sumbangkan Tabungannya Rp 5 Juta untuk Membantu Penanganan Covid-19

128
0
Fahmi siswa Kelas 5, SD IT Lukman Al Hakim Yogyakarta (kanan) mendonasikan uang hasil tabungannya sebesar Rp 5.000.000 untuk membantu penanganan Covid-19 di DIY diterima oleh Kepala Pelaksana BPBD DIY Drs. Biwara Yuswantana, MSi. (Foto: Repro FB Biwara)

BERNASNEWS.COM — Di tengah suasana pandemi yang membuat keprihatinan banyak orang, terutama yang terdampak secara ekonomi, ada seorang bocah bernama Fahmi (10 tahun) yang berhati mulia mendonasikan atau menyumbangkan hasil tabungannya sebesar Rp 5.000.000,-  untuk membantu penanganan Covid-19, Jumat (26/6/2020), di Posko Terpadu Penanganan Covid-19 DIY, Kantor BPBD DIY, Jalan Kenari, Semaki, Yogyakarta.

Fahmi siswa Kelas 5, SD IT Lukman Al Hakim Yogyakarta mendonasikan uang hasil tabungannya yang sudah cukup lama dikumpulkan, karena  ia ingin mendukung penanganan Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dengan diantar ayahnya yang bernama Arifin, anak yang bercita-cita menjadi pilot itu menyerahkan sendiri ke Posko Terpadu Penanganan Covid-19 DIY.

Donasi atau sumbangan dari Fami diterimakan oleh Kepala  Pelaksana BPBD DIY Drs. Biwara Yuswantana, MSi, yang kemudian dimasukkan pada rekening Donasi Covid-19 Pemda DIY, di Bank BPD DIY. Acara penyerahan donasi tersebut juga dituliskan di dinding facebook (FB) milik Biwara.

“Mewakili Gugus Tugas, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Sungguh mulia hati adik Fahmi, uang saku yang selama ini ia kumpulkan didonasikan untuk penanganan Covid-19. Semoga kedepannya lebih sukses dan cita-cita menjadi pilot akan tercapai,” ungkap Biwara. Wakil Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 itu, juga berharap apa yang dilakukan oleh Fahmi dapat menjadi contoh anak-anak yang lain dan masyarakat pada umumnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here