Home News ESTU’67 Baksos Air Bersih di Gunungkidul

ESTU’67 Baksos Air Bersih di Gunungkidul

488
0
Alumni SMP Negeri 1 Bantul, Tahun Angkatan 1967 atau juga disebut ESTU'67, Kamis (14/11/2019), menggelar Baksos Air Bersih. (Foto: Kiriman Larastiti Melati)

BERNASNEWS.COM — Alumni SMP Negeri 1 Bantul, tahun angkatan 1967 atau akrab disebut ESTU’67, Kamis (14/11/2019), menggelar acara bakti sosial (baksos), di Kelurahan Girikerto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Baksos berupa pengiriman air bersih dilaksanakan dua tahap, total masing-masing 21 truk tanki untuk beberapa wilayah terdampak kekeringan di Kabupaten Gunungkidul dan sebagian wiayah Kabupaten Bantul.

“Bakso kami laksanakan dua tahap, tahap pertama di Kelurahan Giricahyo sejumlah 20 tanki. Dan yang sekarang ini merupakan tahap kedua, untuk kelurahan Girikarto 6 tanki untuk satu RT, Segoroyoso Pleret 5 tanki, Wukisari Imogiri 5 tanki, dan Nglumbung Giricahyo 5 tanki,” terang Ketua ESTU’67 Heru Supono, kepada Bernasnews.com melalui pesan Whast App (WA).

Heru menambahkan, bahwa kemarau yang sangat panjang ini membuat kondisi di beberapa wilayah tersebut masih kering dan masih membutuhkan air bersih. Untuk satu tanki air hanya dapat memenuhi hidup sehari-hari selama dua minggu, sedangkan yang membutuhkan banyak. Bantuan air bersih tersebut secara simbolis diterimakan oleh Ketua RT Wilayah Girikerto, Sutardi.

“Meskipun musim penghujan sudah mulai turun, namun beberapa wilayah yang menjadi tujuan baksos dari teman-teman ESTU’67 kondisinya masih kering. Semoga bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita terdampak kekeringan, juga doa kami semoga hujan lekas turun agar kebutuhan air sehari-hari teratasi dan pepohonan kembali hijau,” katanya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here