Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsEratkan Tali Persaudaraan, PAKUDIMAS Gelar Silaturahmi Akbar

Eratkan Tali Persaudaraan, PAKUDIMAS Gelar Silaturahmi Akbar

BERNASNEWS.COM – Suasana Hari Raya Idul Fitri masih dirasakan di sejumlah daerah. Beberapa pihak masih mengadakan syawalan untuk mempererat hubungan satu sama lain. Seperti halnya Paguyuban Keluarga Dialek Banyumasan (PAKUDIMAS), yang mengadakan silaturahmi Akbar dengan syawalan bertempat di Ruang Graha Pandawa Balaikota Yogyakarta, Minggu (23/6/2019).

Dalam kesempatan ini, para anggota PAKUDIMAS yang aktif dan yang tidak pun hadir dalam syawalan ini. Hadir pula perwakilan dari organisasi dari Seruling Emas, Purwangga Yogyakarta, Mitra Kencana Magelang, Imbas Banyumas, KMB Banjarnegara, Kemannga Purbalingga, Ikmata Kebumen,  Himacita Cilacap juga perwakilan dari Pemerintahan kota Yogyakarta.

“Kegiatan ini sudah berjalan daari tahun 1995 hingga sekarang. Selain itu, kami juga mengadakan pertemuan rutin tiap bulan pada setiap Minggu kedua dan pengajian setiap Minggu ketiga,” ujar Misno, Ketua PAKUDIMAS, dalam sambutannya.

Berbagai kegiatan yang digelar adalah arisan, tabungan wisata, simpan pinjam, dan kegiatan sosial. Misno berharap organisasi PAKUDIMAS yang berada di wilayah Yogyakarta ini bisa menjadi ajang silaturahmi agar saling mengenal sesama eks warga karisidenan Banyumas dan sekitarnya juga saling bantu membantu dan tolong menolong apabila ada yang membutuhkan.

“Terima kasih atas sumbangsih kepada masyarakat Yogyakarta baik pelajar yang sedang menuntut ilmu, pagawai atau pengusaha karena Yogyakarta ini  merupakan miniatur indonesia sehingga banyak dinamika yang ada demi kemajuan kota Yogyakarta,” ujar Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, yang diwakilkan oleh Perwakilan dari Pemkot Yogyakarta, Widiastuti. (adh)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments