Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsEmpat Staf Majalah Literasi Guru Jadi Kepala Sekolah

Empat Staf Majalah Literasi Guru Jadi Kepala Sekolah

bernasnews.com – Empat staf redaksi Majalah Literasi Guru (Maligu) dilantik menjadi kepala sekolah di lembaga pendidikan dasar. Tiga orang di wilayah Kabupaten Sleman dan satu orang di wilayah Kota Yogyakarta.

Untuk wilayah Kabupaten Sleman, Nisem, S.Pd sebagai Kepala Sekolah Dasar Negeri (SD N) Tambakrejo Tempel, Sri Wijiyati, S.Pd sebagai Kepala SD N Pokoh 1 Ngemplak, dan Susy Ernawati, S.Pd., M.Pd sebagai Kepala SD N Margoagung Seyegan. Untuk wilayah Kota Yogyakarta, Zulikhatun Nusroh, S.Pd sebagai Kepala SD N Baluwarti Yogyakarta. Mereka dilantik secara terpisah di Sleman dan Yogyakarta pada Kamis (28/4/2022).

“Ya kami berempat mendapat amanah sebagai kepala sekolah. Saya sebelumnya Kepala SD N Ngebelgede 1 Ngaglik, kini Kepala SD N Margoagung Seyegan. Bu Sri Wijiyati sebelumnya Kepala SD N Krawitan Ngemplak, kini Kepala SD N Pokoh 1 Ngemplak dan Bu Nisem sebelumnya guru di SD N Mangunan Sleman, kini Kepala SD N Tambakrejo Tempel. Untuk Bu Zulikhatun, sebelumnya guru di SD N Timuran Yogyakarta,  kini menjadi Kepala SD N Baluwarti Yogyakarta,” kata Susy Ernawati, redaktur senior Maligu, ketika dihubungi bernasnews.com melalui WhatsApp di Yogyakarta, Minggu (1/5/2022).

Dia dan tim Maligu khususnya yang mendapat penugasan sebagai kepala sekolah akan berusaha meningkatkan kualitas diri dan pelayanan kepada anak didik. Peningkatan kualitas diri bukan hanya di bidang pendidikan, namun juga bidang literasi.

Menurut Susy, Maligu adalah majalah pendidikan yang memilki pengesahan International Standar Serial Number (ISSN) dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jakarta dan terbit dua kali setahun. Media bertagline Bersatu dalam Literasi ini diasuh oleh tim praktisi media, pendidik dan pustakawan.

Beberapa kepala sekolah dasar baru di Kota Yogyakarta foto bersama setelah pelantikan, Kamis (28/4). Dua dari kanan adalah staf redaksi Maligu, Zulikhatun Nusroh. Foto : Kiriman Zulikhatun Nusroh

Majukan pendidikan di Sleman    

Susy Ernawati mengatakan,pelantikan kepala sekolah dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dilaksanakan di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Kamis (28/4). Bupati Sleman melantik kepala sekolah sejumlah 60 orang yang terdiri atas 34 kepala sekolah promosi dan 26 kepala sekolah rotasi. Peserta pelantikan adalah 55 orang kepala sekolah dasar dan lima orang kepala SMP.  

Dalam sambutannya Bupati Sleman menyampaikan ucapan selamat kepada bapak ibu kepala sekolah yang telah dilantik baik promosi maupun rotasi. Dia berpesan, dalam tugas yang diemban hendaknya kepala sekolah mempunyai kompetensi baik kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, sosial dan supervisi. Dengan kompetensi yang dimiliki tersebut kepala sekolah dapat memajukan sekolah yang dipimpinnya dan memajukan pendidikan di Kabupaten Sleman.

Seusai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, peserta berpindah tempat untuk pembekalan yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Drs. Ery Widaryana, M.M.

Dalam arahannya, Ery Widaryana meminta agar para kepala sekolah dapat menerima tugas barunya sesuai yang tercantum pada surat keputusan. Menyikapi tugas yang diemban dengan rasa sabar, syukur, dan ikhlas, sehingga mendapatkan keberkahan. Hal ini merupakan  kunci sukses dalam bekerja.

“Sebagai kepala sekolah harus dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya di bidang pendidikan. Satu keteladanan lebih baik dari seribu nasehat. Menjadi pemimpin harus dapat memberikan keteladanan bagi bawahannya,” kata kepala dinas pendidikan.  

Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Tuarini, M.Pd. juga memberikan ucapan selamat atas dilantiknya para kepala sekolah dan selamat bertugas di tempat yang baru. Kepala sekolah diminta segera tunjuk muka di tempat tugas yang baru dan segera melaksanakan serah terima jabatan. (mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments