Home Pendidikan Ekstrakurikuler di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta Penting dan Bermakna

Ekstrakurikuler di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta Penting dan Bermakna

338
0
ZOOM MEETING -- Wakil kepala sekolah, staf dan pengampu ekstrakurikuler ikuti zoom meeting Koordinasi Kegiatan Ekstrakurikuler TP 2021/2022 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, Kamis (5/8) siang. Foto: Istimewa).

BERNASNEWS.COM – Kegiatan ekstrakurikuler di SMA BOPKRI 2 Yogyakarta itu penting dan bermakna. Penting karena menjadi bagian tidak terpisahkan dari proses pendidikan di sekolah, dan bermakna bukan hanya dari sisi nilai akademik siswa namun juga bagi pengembangan mereka di kemudian hari.

“Oleh karena itu, ekskul harus diselenggarakan dengan baik. Pihak sekolah, seperti disampaikan Kepala Sekolah Ibu Dr Sri Sulastri MPd, memberikan dukungan dan kesempatan bagi pengembangan minat dan bakat siswa melalui aneka lomba. Artinya, sekolah akan dukung penuh siswa untuk ikut lomba ilmu pengetahuan, seni dan olahraga,” kata Waka Kesiswaan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta A Wuryanto Prihatmojo SPd pada zoom meeting Koordinasi Kegiatan Ekstrakurikuler Tahun Pelajaran 2021/2022 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, Kamis (5/8/2021) siang.

Hadir pada kesempatan ini Waka Kurikulum Rr Rinda Marlita Gahayu SS, Waka Humas Endah Nursinta S MPd., Koordinator Ekstrakurikuler Dra Kristiana Poerwanti dan para pengampu ekstrakurikuler sekolah.

Rinda Marlita mengemukakan, nilai ekstrakurikuler menentukan kenaikan kelas siswa. Diharapkan, nilai siswa paling tidak adalah B. Selain itu, dia berharap agar siswa memiliki goals dengan membuat dokumentasi kecil perfomance melalui video. Di situ ada testimoni dan promosi ekstrakurikuler.

Endah Nursinta menambahkan, selaku Waka Humas pihaknya siap membantu publikasi kegiatan atau prestasi ekstrakurikuler melalui aneka media internal dan eksternal.

Pengampu jurnalistik YB Margantoro berharap sesekali dimungkinkan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan agar penyampaian materi lebih baik. Harapan serupa juga disampaikan oleh pengampu taekwondo dan basket.

Diperoleh keterangan, hari Jumat (6/8/2021) pukul 08.30 melalui channel YouTube sekolah : https://youtu.be/QSzS17DIZxo diadakan ibadah awal Tahun Pelajaran 2021/2022 dan HUT ke-72 SMA BOPKRI 2 Yogyakarta dengan tema Building Good and Smart Human Being with BOPKRI Values. (*/lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here