Home News Eko Suwardi Terpilih Kembali sebagai Ketua ISEI Jogja 2020-2023

Eko Suwardi Terpilih Kembali sebagai Ketua ISEI Jogja 2020-2023

475
0
Eko Suwardi sebagai Ketua ISEI Cabang Yogyakarta terpilih menyapaikan kata sambutan. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — ISEI Cabang Yogyakarta menyelanggarakan Rapat Anggota untuk memilih Ketua, Periode 2020-2023. Untuk diketahui, kepengurusan ISEI Cabang Yogyakarta periode 2017-2020 telah habis masa kepengurusan pada tanggal 31 Mei 2020. Dikarenakan pada masa Pandemi Covid-19 dan beberapa hal lain maka Rapat Anggota untuk memilih Ketua periode 2020-2023 baru dapat dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2020. Demikian disampaikan oleh Panitia Pelaksana Rapat Anggota ISEI Cabang Yogyakarta Y. Sri Susilo dalam rilisnya, Kamis (29/10/2020).

Dikatakan, dalam forum Rapat Anggota yang dipimpin Bogat AR tersebut, Eko Suwardi (Ketua periode 2020-2025) melaporkan hasil kegiatan selama kepemimpinannya. “Kegiatan ISEI Cabang Yogyakarta selama ini melibatkan dan mendapat dukungan dari pemangku kepentingan (stakeholders),” ungkap Eko.

Kegiatan ISEI Cabang Yogyakarta selama ini, lanjut Eko dapat dikategorikan menjadi: (1) Diskusi dan Seminar. (2) Riset dan Pelatihan. (3) Sosial dan Kemasyarakatan. (4) Administrasi Keanggotaan dan Keuangan. Menurut Eko, kerjasama dilakukan dengan Perguruan Tinggi (PTN/PTS di Yogyakarta), Pemda DIY, BI DIY, OJK DIY, Perbankan, dan KADIN DIY.

“Pengurus periode 2020-2023 harus bekerja keras untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kerjasama dengan pemangku kepentingan,” harapan Edy Suandy Hamid, Guru Besar UII dan Rektor UWM selaku selaku tokoh senior ISEI Cabang Yogyakarta. Selanjutnya, Edy menegaskan bahwa kepengurusan ISEI Cabang Yogyakarta harus melibatkan ABGM (Academicians, Business, Government, Media), termasuk dalam setiap kegiatannya.

Eko Suwardi (kiri) selaku Ketua ISEI Cabang Yogyakarta, Periode 2017-2020 menyerahkan Laporan Kegiatan kepada Pimpinan Rapat Anggota Bogat AR. (Foto: Istimewa)

“Guyub, Rukun dan Migunani yang menjadi ciri khas ISEI Cabang Yogyakarta selama harus dipertahankan oleh pengurus mendatang,” imbuh Lincolin Arsyad, Guru Besar FEB UGM selaku Koordinator Dewan Penasehat ISEI Cabang Yogyakarta. Menurut Lincolin, ciri khas tersebut perlu ditingkatkan sehingga keberadaan ISEI Cabang Yogyakarta tidak hanya bermanfaat bagi anggotanya namun juga bagi pemerintah daerah dan masyarakat DIY.

Sementara Kepala BI DIY yang juga selaku Koordinator Dewan Pengarah ISEI Cabang Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada pengurus periode 2017-2020 yang telah bekerjasama dengan BI DIY. “Berharap ke depan kerjasama tersebut dapat ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya,” tegas Hilman Tisnawan.

Menurut Hilman, kerjasama BI DIY dengan ISEI DIY selama ini berjalan dengan sangat baik dan sesuai harapan Ketua Umum PP ISEI Pusat Perry Warjiyo yang juga sebagai Gubernur BI.

“Dalam forum Rapat Anggota tersebut juga diputuskan pembentukan tim formatur yang disebut Tim 7,” jelas Y. Sri Susilo selaku Sekretaris periode 2017-2020, sekaligus salah salah satu panitia pelaksana. Lanjut Susilo, Tim 7 tersebut diketuai oleh Eko Suwardi (Ketua Teripilih) dengan anggota Bogat AR (Pengusaha), Jimmy Parjiman (Kepala OJK DIY), Amirullah Setya Hardi (Akademisi), Rudy Badrudin (Akademisi), Bakti Wibawa (BPPT) dan Y. Sri Susilo (Akademisi).

Selanjutnya Tim 7 diberi mandat untuk menyusun kepengurusan lengkap ISEI Cabang Yogyakarta Periode 2020-2023 dan paling lambat satu bulan harus sudah selesai. Hasil kerja Tim 7 tersebut akan dsierahkan ke PP ISEI untuk dimintakan surat keputusan (SK) dan sekaligus pelantikan secara resmi. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here