Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsEkaristi Perayaan Paskah SD Santo Antonius 02: Tinggal dalam Kristus, Berbelarasa dan...

Ekaristi Perayaan Paskah SD Santo Antonius 02: Tinggal dalam Kristus, Berbelarasa dan Berpengharapan

bernasnews.com – Jumat(29/4/2022) SD Santo Antonius 02 mengikuti Ekaristi perayaan Paskah yang dihadiri oleh suster,  guru, karyawan, dan sekitar 400 siswa. Ekaristi perayaan Paskah dipimpin oleh Romo Albertus Hesta Hana Wijayanto.Pr di Gereja Katolik Santa Maria Jalan Kanfer Raya Banyumanik, Semarang.

Tema Paskah tahun 2022 adalah Tinggal dalam Kristus, Berbelarasa dan Berpengharapan. Ekaristi Perayaan Paskah di selenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Anak-anak mengikuti Ekaristi Perayaan Paskah dengan tertib, tenang dan penuh suka cita.

Penerimaan berkat dilakukan oleh Romo Bertus, anak-anak yang belum menerima komuni diminta untuk menerima berkat. Saat menerima berkat anak-anak berbaris dengan rapi dan tertib, sedangkan penerimaan komuni dilakukan oleh Suster Soviani, OSF.

Dalam homilinya Romo Albertus Hesta Hana Wijayanto. Pr menyampaikan kepada anak-anak, Yesus memberikan 5 roti dan 2 ikan untuk 5000 orang. Sebagai manusia tentu kita memiliki rasa khawatir, rasa cemas kalau 5 roti dan 2 ikan tidak cukup untuk 5000 orang, tetapi bagi Yesus sendiri hal itu tidak menjadi masalah. Atas 5 roti dan 2 ikan itu Yesus mengambilnya, mengucap syukur dan akhirnya membagikan kepada banyak orang, hasilnya adalah orang menjadi kenyang.

Romo Albertus Hesta Hana Wijayanto. Pr mengajak anak-anak untuk bernyanyi 5 roti dan 2 ikan, anak-anak menyanyikan dengan riang gembira. Romo Bertus juga berpesan kepada anak-anak untuk tetap semangat dalam belajar, terlebih sebentar lagi anak-anak akan mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) agar anak-anak bias mendapatkan hasil yang optimal.

Dalam menutup homilinya, Romo Bertus mengajak anak-anak untuk menyanyi bersama lagu “Kalau Kau Suka Hati” Romo Bertus sendiri yang mengiringi lagu menggunakan gitar. Anak-anak menyanyikannya dengan senang. (Anita Dewi Utami, S.Pd, Guru SD Marsudirini Santo Antonius 02 Banyumanik Semarang) (zbd)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments