Home Ekonomi E-Commerce Beri Pengaruh Pada Transaksi Jual Beli Tenant di Mall

E-Commerce Beri Pengaruh Pada Transaksi Jual Beli Tenant di Mall

655
0
Ilustrasi online shop (Foto: pixabay)

BERNASNEWS.COM – Perkembangan teknologi menyasar berbagai aspek kehidupan manusia. Karena teknologi, hidup seseorang seolah dibuat menjadi lebih mudah. Untuk melakukan pembelian produk, masyarakat kini tak perlu repot-repot keluar rumah. Lewat internet, masyarakat sudah bisa mendapatkan produk yang diinginkannya. Transaksi jual beli secara elektronik melalui internet ini dikenal dengan istilah e-commerce.

“E-commerce ini memang membuat kami sedikit mengubah cara pandang. Misalnya maraknya ojek dan taksi online kaitannya dengan jumlah pengunjung dan kapasitas parkir,” kata Corporate Event promotion Garuda Mitra Sejati, Christine Amalia, Jumat (22/11/2019) malam.

Ia mencontohkan, dengan adanya ojek online, terjadi kenaikan jumlah pengunjung ke pusat perbelanjaan. Namun hal ini tidak diikuti dengan kebutuhan akan tempat parkir. Hal ini disebabkan banyak pengunjung yang memilih ojek online untuk mencapai ke suatu tujuan dari pada membawa kendaraan pribadi.

“Pergerakan online shop kan memang sempat membuat offline shop agak ini ya… Dari segi promosi, dulu flyer orang mau baca, sekarang? Akhirnya nggak efektif,” katanya.

Ia tak menampik jika sekarang media sosial menjadi tempat untuk mempromosikan produk. Dengan biaya yang lebih terjangkau dan dengan jangkauan yang luas, tak heran jika banyak pihak yang berlomba mempromosikan produknya di media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here