Home Pendidikan “Dwija Sembada” Dinas Pendidikan Sleman DIY Memasuki Tahun Keenam

“Dwija Sembada” Dinas Pendidikan Sleman DIY Memasuki Tahun Keenam

424
0
Jurnal ilmiah "Dwija Sembada" Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman DIY edisi Volume 6, Nomor 1 Juni 2021 terbit. Edisi baru ini memasuki tahun keenam. : Foto kiriman YB Margantoro

BERNASNEWS.COM – Jurnal Ilmiah “Dwija Sembada” Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman DIY edisi terbaru, Volume 6 Nomor 1 Juni 2021, terbit. Ini merupakan edisi tahun keenam. Jurnal ilmiah bidang pendidikan yang terbit setahun dua kali ini merupakan komitmen Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman dalam upaya meningkatkan kualitas pendidik dan pendidikan di kabupaten ini melalui karya tulis ilmiah.

“Jurnal ilmiah edisi kali ini kembali memuat sepuluh karya tulis dari unsur pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru. Dari sepuluh pendidik ini, lima orang laki-laki dan lima orang perempuan. Mereka adalah pengawas SMP, kepala sekolah jenjang SD, guru SD dan guru SMP. Dari sisi topik yang diangkat terbanyak menyangkut matematika tiga tulisan, sekolah tiga tulisan dan masing-masing satu tulisan untuk kajian tentang Pancasila, minat belajar, karakter dan Gerakan Literasi Sekolah atau GLS,” kata Sekretaris Redaksi “Dwija Sembada” Fajar Taufiq SIP MM di Sleman secarai daring, Senin (19/7/2021).

Kesepuluh penulis jurnal ilmiah kali ini adalah Sutarta, Nurhidayati, Juriyah, Sri Wijiyati, Budi Istiningtyas, Jaka Triyana, Sunarta, Eti Daniastuti, Agung Vendy Setyawan dan Agung Ardhianto.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Drs Ery Widaryana MM selaku Pelindung “Dwija Sembada” dalam berbagai kesempatan mengajak para guru, kepala sekolah dan pengawas di Sleman untuk giat mengisi jurnal ilmiah ini. Para pendidik diharapkan tekun melakukan penelitian, best practice dan kegiatan kependidikan lain guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pendidikan secara keseluruhan. (YB Margantoro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here