Home News Dusun Jatisawit Meriahkan HUT ke-74 RI dengan Lomba Voli Plastik

Dusun Jatisawit Meriahkan HUT ke-74 RI dengan Lomba Voli Plastik

728
0
Warga Dusun Jatisawit saat mengikuti lomba voli plastik untuk memeriahkan HUT ke-74 RI. (Foto: Nuning)

BERNASWES.COM – Berbagai perlombaan unik dan menarik digelar berbagai pihak untuk memeriahkan HUT ke-74 RI. Tak ketinggalan dusun Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman ikut merayakannya dengan berbagai lomba salah satunya adalah pertandingan bola voli plastik antar RW.

Pertandingan yang diikuti oleh 11 RW sepedukuhan berlangsung meriah. Sejak Minggu (28/7/2019) hingga Kamis (8/8/2019). Khusus untuk voli, perlombaan berlangsung dengan sistem gugur.

Ketua panitia peringatan HUT ke-74 RI, Kasidi, S.Si menyampaikan bahwa pertandingan keakraban bola voli plastik ini dimaksudkan untuk menjalin persatuan dan kesatuan antar warga sepadukuhan Jatisawit.

“Kami berharap untuk event 17 an yang akan datang ada perlombaan yang sifatnya edukatif tentang pengetahuan umum berupa cerdas cermat tentang lingkungan, teknologi, bahasa juga tentang kebudayaan yang sekaligus bisa untuk nguri uri kebudayaan kita,” lanjut Kasidi.

Sebagai Kepala Dusun Jatisawit, Sariyo, menambahkan bahwa pertandingan bola voli plastik ini hanya sebagai ajang silahturahmi antar warga yang terdiri dari berbagai kalangan dan tingkatan yang berbeda agar bisa saling berbaur menjadi satu dan lebih akrab.

“Masyarakat di dusun Jatisawit ini banyak pendatang karena adanya perumahan-perumahan yang dibangun di lingkungan dusun. Kami selaku yang di tua kan ingin mempersatukan semua warga baik penduduk asli maupun pendatang,” ungkap Sariyo.

Para Ibu di Dusun Jatisawit yang mengikuti Lomba Voli Plastik. (Foto:Nuning)

Sariyo juga mengatakan bahwa kini warga memiliki kerukunan yang baik, sehingga tidak ada perbedaan antar warga asli dan pendatang.

Pertandingan bola voli plastik untuk putra kali ini sebagai juara 1 di menangkan oleh RW.25 Juara kedua dari RW.40 Serta juara ketiga nya dari RW .42. Sedangkan untuk grup Putri di menangkan oleh RW 40 Sebagai juara 1 juara 2 dari RW. 38 Dan juara terakhir juara 3 di raih oleh RW 42.

Sebagai puncak acara peringatan HUT ke-74 RI akan dilaksanakan Minggu (18/8/2019) dengan acara jalan sehat, donor Danah, dan pentas spontanitas dari semua warga di padukuhan Jatisawit. (nun/adh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here