Home Pariwisata Dukung Wisata MICE, Grand Inna Malioboro Resmikan Ballroom Terbesar di Kawasan Malioboro

Dukung Wisata MICE, Grand Inna Malioboro Resmikan Ballroom Terbesar di Kawasan Malioboro

352
0
Manajemen Grand Inna Malioboro bersama pihak pemerintahan meresmikan Malioboro Grand Inna Ballroom, Kamis (20/2/2020). (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM – Guna meningkatkan layanan serta mendukung pengembangan industri wisata MICE (Meeting, Incentives, Conference, and Exhibition), Hotel Grand Inna Malioboro, meresmikan Ballroom terbesar di Jalan Malioboro, Kamis (20/2/2020).

Ballroom yang mampu menampun 1000 orang ini, mengambil tema desain kontemporer dan menghadirkan nuansa Borobudur di dalamnya. Peresmian ballroom ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombola tau sirene oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Hamengku Buwono X, yang diwakilkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi DIY, Drs. Tri Saktiyana M.Sc.

“(Ballroom) ini kami remajakan secara keseluruhan mengikuti trendnya saat ini apa yang diminati pasar. Kami tidak meninggalkan budaya Jawanya. Selain di ceiling, dari pilar – pilarnya menggunakan desain kawung,” kata General Manager Grand Inna Malioboro, Ni Komang Darmiati, Kamis (20/2/2020).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi DIY, Tri Saktiyana, mewakili Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, menandatangani prasasti, di Grand Inna Malioboro, Kamis (20/2/2020). (Foto: Istimewa)

Seperti yang diketahui, Daerah Istimewa Yogyakarta dewasa ini tumbuh menjadi salah satu pusat kegiatan MICE nasional maupun internasional, mengingat memiliki berbagai keunggulan, seperti kekayaan budaya, daya tarik alam yang tidak dimiliki kota atau destinasi lain, berbagai kearifan lokal termasuk kuliner yang khas dan autentik, masyarakat yang terbuka, keamanan yang terjaga, serta harga yang kompetitif.

Sejalan dengan komitmen PT Hotel Indonesia Natour (Persero) untuk memperkenalkan dan mengangkat berbagai kearifan lokal dengan standard internasional, acara peresmian Borobudur Grand Inna Ballroom  ditandai dengan pengenalan “Modern Approach Javanese Cuisine” yang dibawakan oleh Chef Vindex, yang merupakan chef kenamaan bertaraf internasional, yang juga merupakan salah satu “Master Chef” dan salah satu Top Chef Indonesia.

“Peresmian Borobudur Grand Inna Ballroom yang baru saja dilakukan, selain akan membawa dampak positif terhadap pengembangan industri wisata MICE,  juga  pengembangan industri kepariwisataan  pada umumnya di Yogyakarta,” ujar Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Iswandi Said.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here