Home News Dukung Vaksinasi, Penyanyi Flores Ciptakan Lagu Vaksin Anugerah Pertama Sang Presiden

Dukung Vaksinasi, Penyanyi Flores Ciptakan Lagu Vaksin Anugerah Pertama Sang Presiden

684
0
Pencipta lagu dan penyanyi asal Flores, NTT Yannes Kelen. Foto : Dok pribadi

BERNASNEWS.COM – Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia sejak Maret 2020 berdampak pada berbagai sektor keihidupan. Bukan hanya sektor kesehatan, tapi juga-terutama-di bidang ekonomi.

Dan berbagai cara dan strategi, pemerintah berupaya keras mengatasi pandemi COVID-19 mulai dari penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin hingga program vaksinasi. Dan program vaksinasi yang sudah berjalan sejak 13 Januari 2021 yang diawali Presiden Joko Widodo diharapkan dapat mengatasi pandemi COVID-19.

Di mata seorang pencipta lagu dan penyanyi asal Flores, NTT Yannes Kelen, program vaksinasi COVID-19 merupakan sebuah anugerah yang diyakini akan mampu menghentikan penularan atau penyebaran COVID-19 bila 70 persen atau sekitar 180 juta lebih penduduk Indonesia sudah divaksinasi karena tercipta herd immunity. Ia pun menciptakan sebuah lagu dengan judul : Vaksi Anugerah (Pertama Sang Presiden).

Pencipta lagu dan penyanyi asal Flores, NTT Yannes Kelen (kanan) bersama isteri. Foto: Dok pribadi

“Saya mendukung kesuksesan program vaksinasi yang dillakukan pemerintah untuk Indonesia sehat dan bebas pandemi,” kata Yannes Kelen dalam layanan pesan whatsapp kepada Bernasnews.com, Rabu, 3 Februari 2021.

Dalam lagu yang dicipitakan sendiri dan dinyanyikan bersama anaknya, Alvaro Kelen, Yannes Kelen ingin mmbantu dan menyukseskan program vaksinasi pemerintah di bawah Presiden Jokowi. Dan melalui tersebut, Yannes Kelen ingin meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa program vaksinasi merupakan langkah jitu pemerintah untuk menghentikan atau setidaknya mengurangi lajut penyebaran atau penularan virus corona. Karena itu, masyarakat wajib mendukungnya.

“Karena ada pro dan kontra terkait program vaksinasi makasaya ciptakan lagi ini untuk meyakinkan masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah tersebut,” kata Yannes Kelen.

Pencipta lagu dan penyanyi asal Flores, NTT Yannes Kelen (kanan) bersama istri dan anaknya Alvaro Kelen. Foto: Dok pribadi

Menurut Yannes Kelen yang telah menciptakan banyak lagu dengan berbagai genre itu, ia menyanyikan lagu Vaksin Anugerah (Pertama Sang Presiden) bersama anaknya, Alvaro Kelen yang saat ini masih duduk di kelas SD. “Saya ajak anakku yang kelas 5 SD untuk ikut bersuara karena penggemar Presiden Jokowi,” kata Yannes Kelen.

“Dalam lagu itu, saya juga menuliskan lirik reffrein tentang vaksin pertama Presiden Jokowi aman, sehat dan teruji, sehingga masyarakat yakin,” kata Yannes Kelen yang mengaku sudah mengirimkan rekaman lagu tersebut kepada Andreas Parera, salah satu Anggota DPR RI dari NTT.

“Saya berharap lagu ini bisa menjadi theme song program vaksinasi COVID-19 dan direkam lagi agar lebih bagus dan videoklipnya dibuat lebih pas untuk ditayangkan di televisi. Semoga ada restu dari Tuhan,” harap Yannes Kelen. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here