Home News Dukung Pergerakan Ekonomi dan Geliat Pariwisata Yogyakarta, Garuda Indonesia Optimalisasikan Penerbangan

Dukung Pergerakan Ekonomi dan Geliat Pariwisata Yogyakarta, Garuda Indonesia Optimalisasikan Penerbangan

356
0
Dukung Pergerakan Ekonomi dan Geliat Pariwisata Daerah, Garuda Indonesia Optimallisasikan Penerbangan dari Yogyakarta dan Menuju Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Maskapai Penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat aksesibilitas jaringan penerbangan dari dan menuju Yogyakarta dalam mendukung upaya pergerakan ekonomi dan geliat pariwisata Yogyakarta di masa adaptasi kenormalan baru ini.

Saat ini Garuda Indonesia terus memaksimalkan potensi jaringan penerbangan di masa adaptasi kebiasaan baru ini, seiring dengan tren peningkatan demand layanan penerbangan. “Rata-rata penerbangan harian yang mencapai lebih dari 8 penerbangan per harinya dari sebelumnya dimasa awal pandemi yang hanya melayani 2 penerbangan,” ungkap General Manager Yogyakarta Ida Ayu Wayan Sri Gotami, melalui rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Jumat (21/8/2020).

Staf Garuda Indonesia memberikan cindera mata kepada penumpang penerbangan Garuda Indonesia yang turun di YIA, Kulon Progo, DIY. (Foto: istimewa)

Ida Ayu Wayan Sri Gotami berharap, di masa adaptasi kebiasaan baru ini demand masyarakat atas layanan penerbangan akan terus meningkat dengan berbagai dukungan dan sinergitas stakeholder penerbangan guna menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi pengguna jasa.

“Tentunya berbagai optimalisasi layanan penerbangan tersebut dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan secara maksimal, khususnya melalui prosedur physical distancing selama penerbangan,” tegas Ida Ayu Wayan Sri Gotami.

Staf Garuda Indonesia memberikan cindera mata berupa godybag pada calon penumpang yang berangkat dari Yogyakarta International Airport (YIA), Kulon Progo, DIY. (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut, Ida Ayu menjelaskan, bahwa Garuda Indonesia juga membuka sejumlah rute penerbangan baru salah satunya melalui pembukaan rute Yogyakarta (YIA) – Banjarmasin (BDJ) vv dan Yogyakarta (YIA) – Balikpapan (BPN) via Banjarmasin (BDJ) vv, yang mulai beroperasi 4 kali/ minggu (Rabu, Kamis, Sabtu, Minggu) sejak tanggal 16 Agustus 2020.

“Dan rute Yogyakarta (YIA) – Palembang (PLM) vv serta Yogyakarta (YIA) – Kualanamu (KNO) via Palembang (PLM) vv yang mulai beroperasi  4 kali/ minggu (Senin, Rabu, Jumat, Minggu), pada tanggal 21 Agustus 2020,” terang Ida Ayu Wayan Sri Gotami.

Sementara saat ini Garuda Indonesia melayani rute dan menuju Yogyakarta seperti rute Yogyakarta (YIA) – Jakarta (CGK) vv, Yogyakarta (YIA) – Denpasar (DPS) vv, Yogyakarta (YIA) – Makassar (UPG) vv, dan Yogyakarta (YIA) – Balikpapan (BPN) via Banjarmasin (BDJ) vv. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here