Home News Dukung Percepatan Vaksinasi, Yayasan Tarakanita Yogyakarta Gelar Vaksin Mandiri

Dukung Percepatan Vaksinasi, Yayasan Tarakanita Yogyakarta Gelar Vaksin Mandiri

419
0
Yayasan Tarakanita bersama Ikatan Alumna SMA Stella Duc 1 Yogyakarta (Ikastesa) menyelenggarakan giat Vaksin Mandiri, Selasa (24/8/2021), di Gedung Aula SMA Stella Duce 1 Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, Yayasan Tarakanita bersama Ikatan Alumna SMA Stella Duc 1 Yogyakarta (Ikastesa) menyelenggarakan giat Vaksin Mandiri, Selasa (24/8/2021), di Gedung SMA Stella Duce 1 Yogyakarta, Jalan Sabirin, Kotabaru, Yogyakarta.

Pelaksanaan Vaksin Mandiri bertajuk ‘Kita Sehat, Indonesia Sehat’, Selasa (24/8/2021), di Aula SMA Stella Duce 1 Yogyakarta, Jalan Sabirin, Kotabru, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnewscom)

Ketua Panitia Pelaksana Megatari berharap gerakan vaksin Covid-19 dengan tema ‘Kita Sehat,Indonesia sehat’ ini dapat membantu pemerintah dalam percepatan jumlah yang divaksinasi. Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari beberapa pihak diantaranya BPBD DIY, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, RS Panti Rapih, Puskesmas Mergangsan dan Gondokusuman, Polsek, Koramil, IBI DIY, Kelurahan Kotabaru dan Satgas Covid-19 Kemantren Gondokusuman.

Jajaran Pimpinan Yayasan Tarakanitas Yogyakarta dan SMA Stella Duce 1, Panitia pelaksana dan wakil Alumna foto bersama di depan bacdrop kegiatan yang dipasang di halaman sekolah. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

“Vaksinasi dosis ke-2 ini dilaksanakan selama dua hari tanggal, 24  dan 25 Agustus 2021, target peserta 1.000 orang, dengan vaksin jenis Sinovac. Sementara, dosis ke-1 telah dilaksanakan tanggal, 22 dan 23 Juli 2021 lalu,” terang Megatari, di hadapan awak media, Selasa (24/8/2021).

Dikatakan, sebagai pelaksana kegiatan adalah Alumna (alumni Stella Duce) angkatan lulusan 1996 yang tahun ini genap merayakan 25 tahun perak kelulusannya, Alumna angkatan lulusan 1994 yang tergabung dalam Komunitas Tulasmi dan dibantu oleh alumna lintas angkatan.

Peserta Vaksin Mandiri yang telah disuntik vaksin Sinovac menunggu untuk proses berikutnya berupa update data. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Sementara itu, vaksin gratis tersebut diperuntukan bagi keluarga besar dan alumna dari Yayasan Tarakanita Yogyakarta, yaitu TK Takaranita Bumijo, SD Tarakanita Bumijo, SD Ngembesan, SMP Stella Duce Dagen, SMP Stella Duce Suryodiningratan, SMA Stella Duce 1, SMA Stella Duce 2 dan Karyawan Kanwil Yogyakarta.

“Mereka adalah para pensiunan guru dan karyawan, serta alumna dari sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Tarakanita, utamanya alumna SMA Stella Duce 1 Yogyakarta. Selain itu, vaksinasi ini juga diperuntukkan bagi masyarakat umum yang berdomisili di sekitar SMA Stella Duce 1 Yogyakarta,” ujar Megatari. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here