Home News Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, KIMI by YEC Bantu Pemerintah DIY

Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, KIMI by YEC Bantu Pemerintah DIY

67
0
Penyelenggaraan Vaksinasi Massal di Sleman City Hall (SCH), Atrium Hall Lantai GF. (Foto: Kiriman Samantha)

BERNASNEWS.COM — Antusias yang tinggi dari warga Jogja terhadap program vaksinasi. Mengingat kuota vaksin yang selalu habis setiap penyaluran daerah, PT. Yureka Edukasi Cipta (YEC) melalui KIMI by YEC ikut berpatisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh Qwords.

“Di pekan pertama September 2021, kami ingin memberikan kesempatan bagi warga yang belum mendapatkan vaksin. Melihat data terkini, angka kasus COVID-19 di Indonesia masih tergolong tinggi serta daerah DIY yang termasuk salah satu zona merah penyebaran kasus tersebut,” terang Samantha Luhukay selaku Public Relation Officer melalui rilis beberapa waktu lalu.

KIMI by YEC merupakan salah satu produk PT. Yureka Edukasi Cipta (YEC) yang akan segera di-rilis akhir bulan September 2021 ini. Program ini adalah aplikasi pembelajaran bahasa Inggris online untuk anak usia dasar. Lanjut Samantha, dengan latar belakang KIMI by YEC ini, maka bertekad memberikan vaksinasi khususnya bagi anak-anak demi pencegahan dan penyebaran COVID-19 di usia tersebut.

Suasana vaksinasi massal yang diselenggarakan, Jumat (3/9/3031), di SCH, Kabupaten Sleman. (Foto: Kiriman Samantha)

Kaloborasi penyelanggara percepatan vaksinasi COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta didudukng penuh oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN), Perhimpunan Klinik dan Fasilitas Layanan Kesehatan Primer Indonesia (PKFI), Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK), Deka Klinik – Klinik Vaksinasi International, Asosiasi Cloud dan Hosting Indonesia, Konsep Digital Indonesia dan beberapa pihak startup digital lainnya di DIY.

“Kegiatan ini dilakukan di Sleman City Hall (SCH), Atrium Hall Lantai GF.  Tujuan utama kegiatan ini dilakukan adalah menurunkan angka kasus Covid-19 terutama di wilayah DIY akibat penetrasi vaksin yang masih rendah dan masih dalam kondisi PPKM level 4,” ujar Samatha.

Dikatakan, kegiatan ini juga ditujukan khususnya pada vaksinasi dewasa dan anak usia 12 tahun ke atas. Peserta yang mendaftar mendapatkan vaksin jenis Sinovac. Diharapkan melalui program percepatan vaksinasi Covid-19 oleh Qwords dan PT. Yureka Edukasi Cipta (YEC) melalui KIMI by YEC dan semua pihak yang terlibat ini, adanya penurunan kasus penularan bagi anak-anak dan usia dewasa di DIY.

“KIMI by YEC mendukung penuh pembelajaran yang mumpuni dalam bahasa Inggris secara online untuk menemani anak dan orang tua selama masa transisi pandemi Covid-19. Di sisi lain, meningkatkan kondisi yang lebih kondusif untuk pembelajaran tatap muka dan aman bagi pertumbuhan serta perkembangan anak kedepannya,” pungkasnya. (Nuning)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here