Home News Dukung Percepatan Vaksin, Kampus di Jogja Targetkan Vaksinasi 500 Mahasiswa Sehari

Dukung Percepatan Vaksin, Kampus di Jogja Targetkan Vaksinasi 500 Mahasiswa Sehari

128
0
Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Keanggotaan Kadin DIY, Robby Kusumaharta (kiri nomor 3 baju putih) bersama jajaran pimpinan UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY) menyaksikan pelaksanaan vaksinasi massal, Sabtu (21/8/2021). Foto: Feva/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Berbagai institusi saat ini menggencarkan pelaksanaan vaksinasi demi mendukung program percepatan pemberan vaksin yang dicanangkan oleh pemerintah. Hal itu tak terkecuali dilakukan oleh kampus UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY).

Rektor UPNVY Mohammad Irhas Effendi mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan program strategis dimana sebagai institusi pendidikan menghadapi kemungkinan perkuliahan yang akan diselenggarakan secara hybrid, blended atau bahkan kemungkinan luring atau tatap muka.

“Salah satu syaratnya adalah semua civitas akademika harus sudah divaksin,” kata Irhas, di sela-sela kegiatan, Sabtu (21/8/2021).

Suasana kegiatan vaksinasi massal, Sabtu (21/8/2021), di Kampuns UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY) . Foto: Feva/ Bernasnews.com

Pihaknya menyampaikan untuk tenaga pendidik UPNVY sebanyak 2.000 orang telah divaksin. Kemudian saat ini barulah menyasar vaksinasi Covid-19 untuk mahasiswa.

“Kita memulai untuk mahasiswa dengan 500 peserta. Mudah-mudahan akan segera kita tambahkan. Insyaallah tanggal 28 nanti kita selenggarakan (kuota) 500 lagi dan akan terus berlanjut sampai bisa semua tervaksin,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Keanggotaan Kadin DIY, Robby Kusumaharta mengatakan, program vaksinasi mahasiswa ini juga mendapat dukungan dari Kadin. Hal itu dilakukan mengingat saat ini mereka tengah melakukan percepatan vaksinasi massal.

“Kami akan melakukan percepatan vaksin khususnya untuk sektor produktif yaitu bidang usaha, mahasiswa, dan lainnya. “Semoga 20 ribu (target vaksinasi) tiap hari bisa terlaksana dan sebagiannya dari ruangan ini,” pungkasnya. (Feva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here