Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeDukung Pemulihan Pariwisata, Hotel di Jogja Gelar Vaksinasi Booster Massal

Dukung Pemulihan Pariwisata, Hotel di Jogja Gelar Vaksinasi Booster Massal

bernasnews.com – Pemulihan sektor pariwisata menjadi salah fokus pemerintah untuk menggerakan roda perekonomian di masa pandemi COVID-19. Untuk mendukung kebangkitan pariwisata, hotel di Jogja menggelar vaksinasi booster massal bagi insan perhotelan maupun umum.

Sekitar 400 kuota dibuka bagi sejumlah staf hotel hingga masyarakat umum yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua. HRD Corporate LBC Hotel, Novia Ayunda mengatakan antusiasme peserta yang mengikuti vaksinasi ini begitu besar. Dari kuota awal sejumlah 300, pihaknya menambahk 100 kuota bagi peserta.

“Harapannya vaksin booster ini bisa mempercepat pemulihan dan kembali memutar roda perekonomian khususnya di bidang pariwisata. Karena industri ini sangat terdampak sekali,” ujar Novia di Grand Kangen Hotel pada Jumat (18/3/2022).

HRD Corporate LBC Hotel, Novia Ayunda (kiri) bersama dengan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY, Theresia Lindawati (tengah) saat memantau vaksinasi booster. Foto: Fanni

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY, Theresia Lindawati yang juga memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi mengatakan bahwa masyarakat telah memiliki kesadaran untuk mengikuti vaksinasi booster. Dia berujar dengan hal itu, target capaian vaksinasi booster bisa segera tuntas.

“Antusiasme cukup besar, masyarakat sudah sadar sendiri terkait butuh vaksin booster,” sebut Lindawati.

Melihat kesadaran masyarakat terkait booster, menurutnya program percepatan ini dinilainya tak mengalami kendala. Apalagi ditambah ketersediaan vaksin dan juga tenaga kesehatan sejauh ini mencukupi.

Untuk saat ini vaksinasi di Jogja digelar secara merata. Bukan hanya untuk insan pariwisata saja. Hal ini diharapkan bisa mendukung pulihnya kembali pariwisata.

“Jogja ini merupakan destinasi wisata maka Polda ikut serta ikut serta menyasar untuk (pelaku) wisata. Diharapkan situasi bisa pulih kembali supaya pariwisata di Jogja kembali bangkit,” ujarnya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments