Home News Dukung Ketahanan Pangan, BNI-Korem Tanam Jambu Kristal dan Klengkeng

Dukung Ketahanan Pangan, BNI-Korem Tanam Jambu Kristal dan Klengkeng

343
0
Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM melakukan penanaman pohon secara simbolis pada acara bakti sosial berupa penanaman poho, pembagian 100 paket sembako dan pembagian bibit tanaman serta alat tulis kepada para pelajar dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Dusun Bungas, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Jetis Bantul, Kamis (13/08/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Guna mendukung program ketahanan pangan, terutama di masa pandemi Covid-19, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM menanam bibit pohon jambu kristal dan klengkeng di tanah kas desa seluas 1800 meter persegi di Dusun Bungas, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Jetis Bantul, Kamis (13/08/2020). Penanaman 180 pohon jambut kristal dan klengkeng tersebut merupakan hasil kerjasama Korem 072/Pamungkas dengan Bank BNI Kantor Wilayah Yogyakarta.

Selain penanaman pohon, Danrem juga membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Pembagian bibit tanaman dan alat tulis kepada para pelajar serta kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Sebelumnya, Korem 072/Pmk bekerjasama dengan BNI Kantor Wilayah Yogyakarta membagikan 150 paket sembako di Krapyak Kulon.

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM saat menyampaikan sambutan pada acara bakti sosial berupa penanaman poho, pembagian 100 paket sembako dan pembagian bibit tanaman serta alat tulis kepada para pelajar dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Dusun Bungas, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Jetis Bantul, Kamis (13/08/2020). Foto : Istimewa

Menurut Danrem, pihaknya tidak ingin masyarakat terkena dampak dari Covid-19. Karena itu, Korem 072/Pmk bekerjasama dengan Yayasan Obor Tani membantu mengelola tanah kosong untuk ditanami tanaman yang bermanfaat guna membantu perekonomian masyarakat.

Menurut Danrem seperti dikutip Mayor Arm Mespan, Kapenrem 072/Pmk, dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Jumat (14/8/2020), di Dusun Bungas, Korem bekrjasama dengan Kelurahan Sumber Agung memanfaatkan lahan tanah kas desa untuk ditanami jambu kristal dan klengkeng. Bibit sampai dengan pemupukan dibantu oleh Yayasan Obor Tani, sementara hasilnya nanti akan dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat. “Kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan bagi warga masyarakat Sumber Agung ini,” kata Danrem.

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM menyerahkan secara simbolis bibit tanaman kepada warga di Dusun Bungas, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Jetis Bantul, Kamis (13/08/2020). Foto : Istimewa

Dikatakan, bantuan penanaman bibit buah-buahan tidak hanya di Sumber Agung, namun bila di daerah lain ada tanah kosong yang dapat dimanfaatkan, pihak Korem 072/Pmk dan Yayasan Obor Tani siap membantu mulai dari bibit sampai dengan pupuk.

Menurut Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, di masa pandemi Covid-19 ini kita harus bangkit dengan selalu meningkatkan produktifitas sehingga perekonomiana tetap berjalan. “Kita tidak boleh takut dalam menghadapi Covid-19 ini. Yang penting tetap menjalankan protokol kesehatan dan selalu berolahraga agar badan tetap sehat,” tegas Danrem.

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP MM menerima oleh-oleh dari warga berupa buah-buahan dan ketela pohon pada acara bakti sosial berupa penanaman pohon, pembagian 100 paket sembako dan pembagian bibit tanaman serta alat tulis kepada para pelajar dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Dusun Bungas, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Jetis Bantul, Kamis (13/08/2020). Foto : Istimewa

Sementara Lurah Desa Sumber Agung Fahrudin SE mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Komandan Korem yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat dengan memilih Sumber Agung. Dalam kegiatan baksos dan penanaman bibit jambu dan klengkeng, diharapkan akan membawa berkah dan bermanfaat bagi warga Sumber Agung.

Pada acara tersebut Danrem juga menerima buah tangan berupa hasil bumi dari masyarakat Sumber Agung terdiri dari buah-buahan dan ketela pohon yang diserahkan oleh masyarakat, sebagai bentuk ucapan terimakasih atas kunjungan Danrem ke Sumber Agung. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here