Home News Dukung Bakal Ibu Kota Negara, Dibangun Jembatan Terpanjang Kedua di Indonesia

Dukung Bakal Ibu Kota Negara, Dibangun Jembatan Terpanjang Kedua di Indonesia

59
0
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berada di lokasi IKN Titik Nol pembangunan kompleks Istana Negara dan Pusat Pemerintahan di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis 6 Januari 2022. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Guna mendukung pembangunan bakal Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pemerintah akan membangun jembatan terpanjang kedua di Indonesia. Jembatan sepanjang hampir 1 kilometer atau tepatnya sepanjang 804 meter dengan lebar 22,4 meter yang menckup 4 lajur jalan itu akan menghubungkan kota Balikpapan dengan Penajam Paser Utara.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, proyek infrastruktur (jembatan) untuk mendukung pembangunan bakal Ibu Kota Negara yang krusial ini dibiayai oleh Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dengan total alokasi sebesar Rp 1,43 triliun.

Menkeu Sri Mulyani Indrawati bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengunjungi lokasi dibangunnya jembatan penghubung Kota Balikpapan dengan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis 6 Januari 2022. Foto: [email protected]

“Saya harap, hadirnya jembatan ini dapat mendukung pertumbuhan perekonomian, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kalimantan Timur. Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada para investor Sukuk Negara karena anda telah turut membangun Indonesia,” kata Menkeu Sri Mulyani Indrawati dikutip Bernasnews.com dari akun instagramnya, Kamis 6 Januari 2022.

https://www.instagram.com/smindrawati/

Dalam acara soft launching dan penandatanganan penanda aset SBSN, Kamis 6 Januari 2022, Menkeu Sri Mulyani bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beserta tim Kementerian PUPR mendapat penjelasan mengenai rancangan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di lokasi Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dikatakan, Titik NOL sebagai referensi koordinat lokasi pembangunan kompleks Istana Negara dan Pusat Pemerintahan serta perkembangan pembangunan selanjutnya secara bertahap di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

https://www.instagram.com/smindrawati/

“Ini merupakan proses pembangunan Ibu Kota Negara baru yang luar biasa rumit dan menantang. Bagaimana tetap menjaga lingkungan, hutan dan keanekaragaman hayati dan termasuk satwa agar tetap terjaga, namun mampu mewujudkan Ibu Kota Negara masa depan yang modern dan berbudaya dan beradab serta mencerminkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia,” kata Menkeu Sri Mulyani. (lip)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here