Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsDua Warga Sleman Terima Bantuan Kursi Roda

Dua Warga Sleman Terima Bantuan Kursi Roda

bernasnews.com — Dua Warga Dusun Palgading, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, menerima bantuan kursi roda, Selasa (5/4/ 2024). Bantuan tersebut diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sleman.

Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo menjelaskan, bahwa menjelaskan bantuan kursi roda tersebut merupakan salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Dinas Sosial Kabupaten Sleman. “Program bantuan JPS di Kabupaten Sleman tidak hanya kesehatan namun juga pendidikan,” kata dia.
Didampingi Dinsos Sleman, Bupati Sleman menyerahkan secara langsung bantuan kursi roda tersebut di kediaman Koko Taufik Bagas (18tahun) dan Paijah (70tahun), yang merupakan penerima bantuan kursi roda.

Menurut Bupati, bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Sleman berupa kursi roda ini diberikan kepada keduanya dikarenakan kedua Warga Dusun Palgading ini memilik keterbatasan kondisi dalam melakukan aktivitasnya sehari – hari.

“Bantuan yang diberikan kursi roda ini merupakan bantuan yang diberikan Pemkab Sleman melalui program JPS Dinas Sosial Kabupaten Sleman.” ujar Kustini, usai menyerahkan bantuan.
Pada kesempatan tersebut Kustini juga menyampaikan harapannya, dengan adanya bantuan yang diserahkan tersebut, dapat sedikit meringankan beban penerima, serta dapat membantu untuk Koko Taufik Bagas dan Paijah dalam menjalankan aktivitas sehari – harinya.

Koko Taufik Bagas, penerima bantuan kursi roda dari Pemerintah Kabupaten Sleman ini merupakan seorang pelajar SMA yang mengalami kondisi kelainan fisik (disabilitas) sejak lahir sehingga memiliki keterbatasan dalam melakukan aktivitas.

“Sementara, Paijah merupakan seorang lanjut usia (Lansia) yang mengalami kesulitan beraktivitas diakibatkan mengalami musibah terjatuh dari kendaraan motor,” kata orang nomor satu di Pemkab Sleman itu. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments