Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsDua Tahun MMB Berjalan Bersama

Dua Tahun MMB Berjalan Bersama

bernasnews.com – Merupakan suatu hal yang patut disyukuri dan disambut gembira ketika sebuah lembaga memasuki usia tertentu. Demikian halnya dengan Mitra Mekar Berkarya (MMB), sebuah lembaga Pengembangan Sumber  Daya Manusia (SDM) dan penerbitan. Lembaga ini disahkan dengan akta notaris Daniel A. Sa’adhi pada tanggal 7 April 2020 dengan Nomor 03.

“Ya kami patut bersyukur, bergembira dan berterima kasih atas kebersamaan dengan para pihak selama ini. Kamis 7 April 2022, MMB genap berusia dua tahun. Dengan berjalan bersama melaksanakan  proses belajar dan berkarya khususnya di bidang literasi, kita merasa lebih baik, bertumbuh dan bermakna,” kata Sekretaris MMB Ch. Endah Heruwati ketika dihubungi  bernasnews.com melalui whatsApp di Yogyakarta, Kamis (7/4/2022).

Menurut ibu dua putri dan nenek tiga cucu ini, MMB  “dilahirkan” oleh sebuah komunitas literasi Yuk Belajar Menulis (YBM) yang telah berkarya selama empat tahun sejak April 2018. Melalui komunitas itu sudah dilaksanakan beberapa kali pendidikan dan pelatihan (diklat) kepenulisan atau literasi bagi kalangan pendidikan dan umum, lomba penulisan, penerbitan buku dan kunjungan lembaga.

“Supaya keberadaan komunitas literasi YBM semakin mantap, kami mendirikan sebuah lembaga yang disahkan oleh notaris. Setelah disahkan notaris, kami menerbitkan pula media pendidikan berkala bernama Literasi Guru dengan legalitas International  Standar Serial Number (ISSN) dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jakarta dengan nomor 97727751420001. Selain itu, kami juga menerbitkan buku-buku dengan legalitas International Standar Book Number (ISBN) dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia,” kata dia.

Melalui momentum dua tahun MMB ini, Endah Heruwati mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kebersamaan dengan para pihak yakni pemerintah, swasta, masyarakat dan perseorangan. Dia berharap, kebersamaan ini dapat dilanjutkan dan dikembangkan.

“Gerakan Literasi Nasional (GLN) yang didalamnya ada Gerakan Literasi Keluarga (GLK), Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dan Gerakan Literasi Masyarakat (GLM) harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh oleh segenap elemen masyarakat. Harapannya, masyarakat kita semakin literat, mandiri dan bermartabat,” kata dia.

Menurut dia, kepengurusan MMB terdiri empat orang yakni Ketua Anto Margono, Pengawas Kennia Ayu Saputri, Sekretaris Ch. Endah Heruwati, dan Bendahara Agatha Krisderi M. (mar)    

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments