Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeOlahragaDua Pembalap Muda Indonesia Ikut Konvoi Bersama Pembalap MotoGP di Jakarta

Dua Pembalap Muda Indonesia Ikut Konvoi Bersama Pembalap MotoGP di Jakarta

bernasnews.com – Dua pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji (18) dan Veda Ega Pratama (13), ikut dalam konvoi bersama (pembalap MotoGP di Jakarta pada Rabu 16 Maret 2022. Konvoi yang dilepas Presiden Joko Widodo dari depan Istana Negara Jakarta itu sebagai pemanasan sekaligus tanda dimulainya event balap motor dunia, MotoGP (GrandPrix) di Mandalika, NTB, pada Jumat 18-20 Maret 2022.

Menurut informasi yang diperoleh bernasnews.com dari berbagai sumber, Mario Suryo Aji yang berusia 18 tahun merupakan pembalap Moto3
asal Madiun, Jawa Timur. Sementara Veda Ega Pratama yang berusia 13 tahun merupakan pembalap Idemitsu Asia Talent Cup asal Gunung Kidul, Yogjakarta.

Sebelum melakukan konvoi menuju Bundaran HI, sebanyak 20 pembalap dterima oleh Pesiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Satu per satu para pembalap mengikuti foto bersama Presiden Jokowi. Setelah mengikuti sesi foto satu per satu, kemudian mengikuti foto bersama di tangga Istana Negara.

Setelah menikmati jamuan makanan ringan, para pembalap pun dlepas Presiden Jokowi dari halaman Istana Negara untuk berkonvoi/parade menuju Bundaran Hotel Indonesia. Di sepanjang jalan, para pembalap disambut ratusan bahkan ribuan penonton dengan melambai-lambaikan tangan menyapa para idola mereka yang disambut lambai tangan dari para pembalap.

Presiden Jokowi dalam akun twitternya mengatakan bahwa para pembalap dunia yang akan berlomba di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia, seri kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini, bertandang ke Istana Merdeka, pagi ini. Mereka membawa sepeda motor masing-masing dan diparkir di jalan di depan istana.

Menurut Presiden Jokowi, di antara mereka ada Marc Marquez, Pol Espargaro, Joan Mir, Johann Zarco dan Andrea Dovizioso. Selain pembalap, hadir juga CEO Dorna Carmelo Ezpeleta. “Dari depan istana, saya melepas para pembalap MotoGP ini melaju dengan sepeda motor dalam parade promosi Mandalika MotoGP 2022,” kata Presiden Jokowi. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments