Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsDua Orang Terseret Ombak di Pantai Parangtritis Bantul

Dua Orang Terseret Ombak di Pantai Parangtritis Bantul

BERNASNEWS.COM – Dua orang yang berwisata di Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul sempat terseret ombak Pantai Parangtritis pada Sabtu 22 Januari 2022 pukul 17.10 WIB. Keduanya adalah warga Kalibata, Jakarta dan warga Kasihan, Bantul.

Menurut informasi yang diperoleh Bernasnews.com dari akun twitter Polda DIY pada Sabtu malam, warga Kalibata yang berwisata bersama keluarganya di Pantai Parangtritis terseret arus balik. Melihat korban terseret ombak, seorang kerabatnya yang berasal dari Kasihan, Bantul berupaya menolong. Namun keduanya malah terseret arus hingga ke tengah.

Tim SAR berupaya menyelamatkan dua orang yang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul pada Sabtu 22 Januari 2022 pukul 17.10 WIB. Foto: tangkapan layar video di [email protected]

Sebagaimana disampaikan Bripka Taufik Rinto (SAR Polairud Polda DIY) dan Junianto (SAR Linmas), SAR Gabungan bisa mengevakuasi kedua korban ke tengah. “Alhamdulillah keduanya selamat..Terima kasih kepada Rekan-rekan SAR Ditpolairud dan SAR Linmas Wil 3 Parangtritis atas kesiagaannya merespon situasi kritis,” cuit Polda DIY di akun twitternya.

Dengan kejadian itu, Polda DIY meminta kepada para pengunjung Pantai Parangtritis agarberhati-hati dan menaati arahan dan peringatan petugas. “Mohon dengan sangat nggih, kepada wisatawan pengunjung pantai selatan DIY, khususnya Parangtritis, untuk berhati-hati dan jangan bermain air,” tulis Polda DIY mengingatkan.

Menurut Polda DIY, korban sebenarnya sudah diingatkan petugas jaga di lokasi agar berhati-hati dan tidak bermain di pantai. “Mohon dengan sangat nggih, kepada wisatawan pengunjung pantai selatan DIY, khususnya Parangtritis, untuk berhati-hati dan jangan bermain air. Sekali lagi, kepada pengunjung pantai, untuk berhati-hati dan mentaati arahan dan peringatan Petugas,” tulis Polda DIY. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments