Home News Dua Kecamatan di Bantul Tidak Terdampak Covid-19

Dua Kecamatan di Bantul Tidak Terdampak Covid-19

909
0
Data kecamatan yang beresiko Covid-19 di Kabupaten Bantul berdasarkan data pada 7-20 Juli 2020 dan berlaku sampai 3 Agustus 2020. Sumber : Dinkes Kabupaten Bantul

BERNASNEWS.COM – Berdasarkan data pada 7 Juli sampai dengan 20 Juli 2020, dua dari 17 kecamatan di Kabupaten Bantul tidak terdampak Covid-19 atau tidak memiliki kasus positif, yakni Kecamatan Kretek dan Kecamatan Bantul. Kedua kecamatan tersebut masuk dalam zona hijau. Sementara 12 kecamatan lainnya masuk dalam zona kuning dengan resiko rendah, sedangkan 3 kecamatan lainnya beresiko sedang atau berada dalam zona oranye.

“Secara umum Kabupaten Bantul masuk zona resiko sedang dan tidak ada satu kecamatan pun di Bantul yang masuk kategori zona merah. Data ini berdasarkan data selama 7-20 Juli 2020 dan berlaku sampai 3 Agustus 2020,” tutur dr Sri Wahyu Joko Santoso, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bantul mengutip data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Bantul, Rabu (22/7/2020).

Menurut dr Oki, sapaan akrab dr Sri Wahyu Joko Santoso, tiga kecamatan yang masuk zona beresiko sedang adalah Kecamatan Kasihan, Kecamatan Srandakan dan Kecamatan Pundong. Sedangkan 12 kecamatan yang beresiko rendah adalah Kecamatan Sedayu, Pajangan, Pandak, Bambanglipuro, Sanden, Sewon, Jetis, Imogiri, Banguntapan, Plere, Piyungan dan Dlingo.

Dengan data tersebut, menurut dr Oki, secara umum Kabupaten Bantul masuk dalam zona beresiko sedang. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here