Home Pendidikan Dua Hari Setelah Terpilih, Rektor UNY Dilantik Mendikbud

Dua Hari Setelah Terpilih, Rektor UNY Dilantik Mendikbud

125
0
Rektor UNY Prof Dr Sumaryanto M.Kes AIFO dilantik oleh Mendikbud Nadiem Anwar Makarim, Rabu, 28 Januari 2021. Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM – Tak perlu menungu lama, hanya berselang 2 hari setelah terpilih, Rektor UNY Prof Dr Sumaryanto M.Kes AIFO dilantik oleh Mendikbud Nadiem Anwar Makarim, Rabu, 28 Januari 2021.

Prof Sumaryanto yang terpilih dalam Pemilihan Rektor UNY periode 2021- 2025, Selasa, 26 Januari 2021, dilantik bersama 10 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) di Gedung Kemdikbud Jakarta.

(Baca juga : Prof Dr Sumaryanto Terpilih sebagai Rektor UNY Periode 2021-2025)

Pada kesempatan itu, Mendikbud Nadiem A Makarim mengatakan bahwa di era teknologi seperti sekarang tantangan di bidang pendidikan semakin sulit. Dan sebagai pendidik diharapkan mampu mencetak generasi yang unggul, kompeten dan cepat dalam merespon keadaan sosial masyarakat, ekonomi serta budaya.

Rektor UNY Prof Dr Sumaryanto M.Kes AIFO. Foto : Istimewa

“Para pemangku kebijakan, pemimpin dan civitas academica di perguruan tinggi diharapkan bisa mempersiapkan generasi yang bisa mandiri, salah satunya kemampuan berwirausaha, dan mempunyai kreativitas yang tinggi dalam menghadapi tantangan globalisasi,” ujar Nadiem.

Nadiem berharap agar para pejabat yang dilantik mampu mengemban tugas dengan baik dan sanggup mempertanggungawabkan amanah yang diberikan kepada Tuhan Yang Maha Esa, bangsa dan negara.

Mendikbud pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Prof Margana M.Hum MA, selaku pelaksana tugas Rektor UNY sebelumnya, atas keberhasilan memimpin UNY selama rentang waktu pergantian Rektor karena mampu memberikan teladan yang baik di kampus UNY. (dwi suyono, penulis lepas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here