Home Ekonomi Drumb Stik, Strategi Menaikkan Kelas Sayap Ayam Goreng Dua Kali Lipat

Drumb Stik, Strategi Menaikkan Kelas Sayap Ayam Goreng Dua Kali Lipat

194
0
Para siswa yang sebagian besar adalah Bunda Yatim (ibu-ibu dari anak yatim) ini dengan serius mengikuti kelas memasak yang dipandu oleh konsultan bisnis kuliner Sutanto Purwanugraha ST di Sasana Kreatif Mandiri, Panti Yatim Kreatif Mandiri, Gunung Plencing, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Sabtu (2/11/2019). Foto : Ariyo Suro

BERNASNEWS.COM – Sekolah Juragan Kreatif Mandiri mengadakan pelatihan mengolah sayap ayam menjadi Drumb Stik di Sasana Kreatif Mandiri, Panti Yatim Kreatif Mandiri, Gunung Plencing, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Sabtu (2/11/2019). Pelatihan yang diikuti siswa/siswi yang merupakan bunda-bunda yatim itu menghadirkan pembicara Sutanto Purwanugraha ST, seorang konsultan bisnis kuliner.

Bunda-bunda yatim mencuci daging ayam. Foto : Airyo Suro

Ariyo Suro selaku Koordinator Program menjelaskan bahwa target utama program ini adalah melatih Bunda Bunda Yatim agar memiliki kreativitas dan mandiri dalam menjalani kehidupan bersama anak-anaknya. “Insya Allah bukan hanya anak-anaknya yang diurusi, tapi bunda-bundanya juga harus dibina agar bisa lebih berdaya,” kata pria yang juga CEO Yakema Group dan Ketua Yayasan Panti Yatim Kreatif Mandiri ini dalam rilis yang dikirim ke Redaksi Bernasnews.com, Sabtu (2/11/2019).

Bunda-bunda yatim menggoreng ayam. Foto : Ariyo Suro

Menurut Ariyo, bunda bunda yatim harus memiliki kreativitas yang tinggi dan memiliki berbagai keahlian untuk menunjang kehidupan bersama anak-anaknya kelak. Dikatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sekolah juragan yang dilaksanakan selama 12 bulan dengan materi seputar manajemen pemasaran, produksi, keuangan, SDM serta pengetahuan hard skill maupun soft skill.

Saya ayam goreng crispy hasil olahan bunda-bunda yatim di Sasana Kreatif Mandiri, Panti Yatim Kreatif Mandiri, Gunung Plencing, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Sabtu (2/11/2019). Foto : Ariyo Suro

Dalam pelatihan itu, Sutanto Purwanugraha mengatakan bahwa satu potong ayam goreng bagian sayap biasanya dihargai Rp 3.000, namun setelah sayap ayam diolah menjadi makanan bernama Drumb Stik, maka nilai sayap ayam yang digoreng bisa naik menjadi Rp 6.000 atau naik dua kali lipat. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here