Home News Drive In Concert Akan Digelar di Jogja, Jikustik dan Kotak Jadi Pengisi...

Drive In Concert Akan Digelar di Jogja, Jikustik dan Kotak Jadi Pengisi Acara

73
0
(dari kiri ke kanan) Dodi dan Adit dari Jikustik; perwakilan dari Sleman City Hall; Andy Hwie, Acting Operational Manager Mahkota Event Organizer; dan Sugiarto, perwakilan MadFlash, berfoto bersama usai konferensi pers drive in concert di SCH, Rabu (16/9/2020). (Foto: Ayu)

BERNASNEWS.COM – Beberapa daerah di Indonesia telah mengadakan drive in concert untuk menghibur masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Drive in concert ini memungkinkan penonton untuk menonton konser namun berada di dalam mobil. Sehingga tidak ada interaksi fisik dengan penonton lain.

Tak ketinggalan, Yogyakarta juga akan menggelar drive in concert pada September 2020. Ini menjadi drive in concert pertama di Yogyakarta.

“Tentunya kan ini sekali lagi yang pertama di Jogja, ya. Jadi memang kita belum bisa memberikan deklarasi, artinya dengan yang lain itu kan belum ada karena kita masih yang pertama dan satu-satunya,” ujar Andy Hwie selaku Acting Operational Manager Mahkota Event Organizer, saat konferensi pers di Sleman City Hall, Rabu (16/9/2020).

Konser ini memungkinkan penonton untuk menerapkan physical distancing sambil menonton konser. Tak hanya menghibur penonton, drive in concert ini menjadi salah satu wadah untuk menunjukkan bagaimana industri musik di tengah pandemi COVID-19.

Meski menonton di dalam mobil, pihaknya menegaskan bahwa protokol kesehatan tetap harus diterapkan. Mulai dari mengenakan masker, membawa hand sanitizer, serta bersedia diukur suhu tubuhnya oleh petugas.

“Dari awal pun sampai selesai acara, orang memang tidak diperkenankan untuk turun dari mobil,” tegasnya.

Diketahui drive in concert di Yogyakarta ini akan menghadirkan Jikustik dan Kotak. Adit, personil Jikustik menyampaikan kegembiraannya untuk mengisi konser ini.

“Yang pastinya seneng banget karena kalau nantinya akan menjadi standar untuk pengecekan konser sampai nanti masa pandemi selesai, ya kita seneng banget apalagi yang pertama di Jogja,” ungkap Adit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here