Home News Dr Inosentius Samsul Dilantik jadi Kepala Badan Keahlian Setjen DPR RI

Dr Inosentius Samsul Dilantik jadi Kepala Badan Keahlian Setjen DPR RI

140
0
Dr Inosentius Samsul SH M.Hum (membelakangi lensa) menandatangani berita acara pelantikan sebagai Kepala Badan Keahlian Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI di Pustaloka, Gedung Nusantara IV DPR RI Senayan Jakarta, Rabu (14/10/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Dr Inosentius Samsul SH M.Hum dilantik sebagai Kepala Badan Keahlian Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI di Pustaloka, Gedung Nusantara IV DPR RI Senayan Jakarta, Rabu (14/10/2020). Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Pusat Perancangan Undang-Undang, satu dari 5 Pusat (eselon II) yang berada di bawah Badan Keahlian Setjen DPR RI.

“Terima kasih atas apresiasi dan doa-doanya. Harus diakui memang bahwa keberadaan di Yogyakarta selama 5 tahun menjadi bagian penting dari perjalanan hidup kita, termasuk saya. Puji Tuhan di bawah lindungan dan berkat Tuhan, saya menekuni hidup untuk melanjutkan perjalanan hidup saya sampai jenjang pendidikan Doktor dan kemudian sebagai PNS dan Birokrat bisa meraih jenjang karir tertinggi jabatan Struktural PNS Eselon 1.a,” tulis Dr Inosentius Samsul SH M.Hum di grup whatsapp Alumni Ikamaya (Ikatan Keluarga Mahasiswa Manggarai di Yogyakarta) usai dilantik dan diambil sumpah menjadi Kepala Badan Keahlian DPR RI, Rabu (14/10/2020).

Dr Inosentius Samsul SH M.Hum (ketiga dari kiri) foto bersama anak dan istri usai dilantik sebagai Kepala Badan Keahlian Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI di Pustaloka, Gedung Nusantara IV DPR RI Senayan Jakarta, Rabu (14/10/2020). Foto : Istimewa

Sensi-sapaan akrab Inosentius Samsul-patut merasa bangga atas capaian jenjang karir yang diraih saat ini. Sebagai anak dari desa (lahir di Desa Pembe, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT, 10 Juli 1965), untuk mencapai jenjang karir tertinggi Eselon 1.a tersebut, memang tidak mudah. Karena harus melalui perjuangan yang panjang dan persaingan yang sangat ketat.

Sebelum mencapai puncak jenjang karir tersebut, anak pertama dari 8 bersaudara dari pasangan Gerardus Ugar dan Anastasia Ginang ini pernah mengikuti program internship di Parlemen India tahun 1993 dan Conggress Amerika Serikat di Washington tahun 2009.

Dr Inosentius Samsul SH M.Hum foto bersama keluarga dan kerabat usai dilantik sebagai Kepala Badan Keahlian Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI di Pustaloka, Gedung Nusantara IV DPR RI Senayan Jakarta, Rabu (14/10/2020). Foto : Istimewa

Ia meraih gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM), Magister Hukum dari Universitas Tarumangara dan Doktor Ilmu Hukum dari FH Universitas Indonesia (UI). Sensi yang juga Ketua Alumni Ikamaya ini merupakan lulusan SMP dan SMA Seminari Pius XII Kisol, Manggarai Timur.

Karangan bunga dari para pejabat, termasuk dari Menkominfo Johnny G Plate atas pelantikan Dr Inosentius Samsul SH M.Hum sebagai Kepala Badan Keahlian Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI di Pustaloka, Gedung Nusantara IV DPR RI Senayan Jakarta, Rabu (14/10/2020). Foto : Istimewa

Di luar jabatan resmi di Setjen DPR RI tersebut, ayah 3 anak (dua perempuan dan seorang laki-laki) ini juga aktif sebagai Dosen Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Universitas Pancasila dan Universitas Mahendradatta, Denpasar, Bali. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here