Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeNewsDPW PSI DIY Peringati HUT ke-75 RI dengan Cara Berbeda

DPW PSI DIY Peringati HUT ke-75 RI dengan Cara Berbeda

BERNASNEWS.COM – Bila pada umumnya orang memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan upacara bendera. Namun, tidak demikian bagi bagi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DIY Dr Stevanus C Handoko. Ia bersama sejumlah kader PSI DIY lainnya memperingati HUT KE-75 RI dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta, khususnya ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman, Jenderal TNI Oerip Soemoharjo dan Menteri Soepeno serta pahlawan perjuangan lainnya.

Ketua DPW PSI DIY beserta rombongan berdoa dan melakukan tabur bunga di pusara Panglima Besar Jenderal Sudirman, Jenderal TNI Oerip Soemoharjo dan Menteri Soepeno serta pahlawan perjuangan lainnya. “Ziarah ini dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia”, ujar Dr Stevanus, Ketua DPW PSI DIY sekaligus Anggota DPRD DIY dari PSI dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Selasa (18/8/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DIY Dr Stevanus C Handoko berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta untuk memperingati HUT KE-75 RI, Senin (17/8/2020). Foto : kiriman dari Dr Stevanus C Handoko

Menurut Dr Stevanu, ziarah dilakukan untuk mengingat dan mengenang jasa-jasa para pendahulu. Sebab, tanpa perjuangan dan pengorbanan para pejuang, tidak akan ada kemerdekaan seperti yang kita rasakan saat ini.

“Sebagai anak muda dan penerus bangsa, sudah seharusnya tidak lupa dengan sejarah perjuangan para pendahulunya. Bangsa yang besar, bangsa yang tahu tentang sejarah perjuangan pendahulunya dan menghargai jasa para pahlawan, ujar Dr Stevanus.

Menurut Frista, Kepala Biro Ekonomi dan Sosial DPW PSI DIY yang ikut dalam rombongan ziarah, kegiatan DPW PSI DIY dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia tidak hanya melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta namun juga dilanjutkan dengan pembagian masker dan makanan di beberapa lokasi. (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments