Home News DPW PSI DIY Mengutuk Keras Teror Bom di Gereja Katedral Makassar

DPW PSI DIY Mengutuk Keras Teror Bom di Gereja Katedral Makassar

237
0
Ketua DPW PSI DIY Dr R Stevanus CH S.Kom MM. Foto : Dok Pribadi

BERNASNEWS.COM – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPW PSI DIY) mengutuk keras peristiwa teror bom di depan Gereja Katedral Makassar, pada Minggu 28 Maret 2021. Aksi yang diduga sebagai teror bom bunuh diri ini sanga mengganggu umat Kristiani yang sedang merayakan Minggu Palma

“DPW PSI DIY mengutuk keras aksi kekerasan yang menimpa saudara-saudara kita, terlebih saat ini sedang masuk perayaan Pekan Suci Umat Katolik,” kata Ketua DPW PSI DIY Dr R Stevanus CH S.Kom MM dalam pernyataan sikap yang dikirim kepada media massa, termasuk Bernasnews.com hari Minggu 28 Maret 2021.

Menurut Stevanus yang akrab disapa Bro Steve ini, teror bom terhadap jemaat Gereja Katedral Makassar yang baru saja melaksanakan ibadah Minggu Palma ini merupakan tragedi kemanusiaan. Karena itu, menurut Bro Steve, PSI mendorong aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menanggulangi kelompok-kelompok teroris yang kerap mengusik ketenangan beribadah umat agama.

“DPW PSI DIY sangat mendukung aparat berwenang untuk mengungkap tuntas dan menangkap jaringan teroris yang masih bertahan,” ujar Bro Steve.

Bro Steve juga berharap, pihak keamanan di seluruh Indonesia secara aktif memberikan perlindungan dan penegakkan keamanan termasuk di wilayah DIY. Selain itu, ia berharap bangsa Indonesia jangan pernah takut dan kalah melawan aksi kekerasan yang dilakukan kelompok teroris.

Bro Steve juga mengajak semua pihak untuk bersatu padu melawan gerakan terorisme yang mengancam kesatuan dan kesatuan bangsa untuk dapat hidup rukun dan damai. (*/lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here