Home News DPKab IARMI Sleman Baksos ke Pengungsi Merapi di Glagaharjo

DPKab IARMI Sleman Baksos ke Pengungsi Merapi di Glagaharjo

273
0
Ketua DPKab IARMI Sleman Slamet Wibowo (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada Carik Desa Glagaharjo Sarjoko untuk para pengungsi Merapi di Balai Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Sabtu (19/12/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Dalam rangka memperingati HUTke-40 Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), IARMI Kabupaten Sleman melakukan bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan sembako kepada pengngsi Gunung Merapi di Barak Pengungsi di Dusun Banjarsari, Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Sabtu (19/12/2020).

Baksos yang dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten(DPKab) IARMI Sleman Slamet Wibowo yang juga diikuti Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) IARMI DIY Bambang Kusmartono ini sebagai salah satu bentuk kepedulian IARMI Sleman terhadap para pengungsi.

Menurut Slamet Wibowo, IARMI yang merupakan wadah bagi para mantan Menwa selama ini aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai wujud nyata kepedulian pada sesama terutama mereka yang sedang mengalami kesulitan.

Para pengurus/anggota IARMI Sleman foto bersama usai menyerahkan secara simbolis bantuan sembako untuk para pengungsi Merapi di Balai Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Sabtu (19/12/2020). Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Dalam kegiatan sosial kali ini, DPKab IARMI Sleman memberikan bantuan aneka kebutuhan masyarakat, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, mi instan dan snack. “Meski sedikit tapi ini sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat, khususnya bagi para pengungsi Gunung Merapi,” kata Slamet Wibowo.

Sementara Bambang Kusmartono, Ketua DPP IARMI DIY, mengatakan, IARMI DIY memiliki sekitar 200 anggota yang tersebar di 5 kabupaten/kota di DIY. Semua kabupaten/kota di DIY sudah memiliki pengurus untuk menggkoordinasikan kegiatan di masing-masing daerah. Dan secara nasional, IARMI ada di 29 provinsi di Indonesia.

Para Pengurus/Anggota IARMI Sleman. Foto : Philipus Jehamun/Bernasnews.com

Dikatakan, IARMI merupakan organisasi sosial sebagai wadaha bagi para mantan anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) untuk berkomunikasi, bersilaturahmi dan berkoordinasi. Selain bakti sosial seperti yang dilakukan untuk memperingati HUTke-40 IARMI tahun ini, kegiatan IARMI adalah latihan menembak dan kegiatan yang bersifat menghibur lainnya.

“Melalui wadah IARMI ini para anggota bisa berdiskusi, bersilaturahmi dan berkomunikasi sehingga tetap terjalin hubungan antar sesama mantan anggota Menwa,” kata Bambang.

Barak Pengungsian Glagaharjo saat ini dihuni 225 pengungsi yang merupakan kelompok rentan, yang terdiri dari orang lanjut usia (lansia), ibu hamil dn ibu menyusui, anak-anak, balita, bayi dan disabilitas lansia dan dewasa. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here