Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsDPK Jogja Diskusikan Buku Guru Itu Bernama Jogja

DPK Jogja Diskusikan Buku Guru Itu Bernama Jogja

bernasnews.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Yogyakarta akan mengadakan diskusi buku Guru Itu Bernama Jogja di Lantai 2 Perpustakaan Kota Yogyakarta, Jalan Suroto Nomor 9 Kotabaru, Yogyakarta, Kamis (16/6/2022) pukul 09.00 – 11.00. Ini merupakan kegiatan bulanan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Yogyakarta tersebut.

“Akan tampil sebagai narasumber diskusi buku ini adalah Suryani, S.E. M.Si. dari Komisi D DPRD Kota Yogyakarta yang mengangkat sub tema Peran Pemerintah dalam Penguatan Pendidikan dan Pembentukan Karakter di Yogyakarta. Kemudian narasumber ahli pegiat literasi Y.B. Margantoro akan membahas buku Guru Itu Bernama Jogja. Sebagai moderator Pustakawan DPK Kota Yogyakarta Dwi Ferimawati, A.Md. Kegiatan ini bersifat luring sejumlah 30 orang dan daring sejumlah 100 orang,” kata Pustakawan DPK Kota Yogyakarta Sri Anik Lestari, S.IP. selaku koordinator kegiatan kepada bernasnews.com di Yogyakarta, Rabu (15/6).

Menurut Anik, tujuan khusus kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan literasi dan budaya gemar membaca masyarakat di Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Kemudian menjadikan Perpustakaan Kota Yogyakarta sebagai pusat aktivitas bermuara peningkatan pengetahuan, wawasan dan keterampilan dengan memanfaatkan bahan pustaka sebagai referensi.

“Selain itu, kegiatan rutin diskusi buku ini dimaksudkan sebagai media komunikasi, informasi antara masyarakat pemustaka selaku pengguna perpustakaan dengan stakeholder pengelola perpustakaan,” kata dia.  

Buku bertajuk Guru Itu Bernama Jogja (Pohon Cahaya, 2012) karya Mahasiswa EPB-A Program Stusi Ilmu Komunikasi FISIP UAJY ini menceritakan tentang Kota Yogakarta dengan segala aktivitas kehidupan sebagai tempat mereka menempuh studi, belajar ilmu, wawasan dan kearifan lokal. Jogja bukan hanya sebagai kota pelajar, kota mahasiswa, kota pendidikan, kota budaya,dan sebagainya, namun juga kota referensi.

Bagi peserta daring, link yang dapat diakses adalah : bit.ly/DiskusiBukuJuni. Meeting ID : 930 3541 3737. Pascode : DPK1606. Kuota zoom 100 peserta, mendapatkan e-sertifikat. (mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments