Home News DPD Vox Point Indonesia Bersama Pusat Pastoral Mahasiswa Katolik DIY Bantu Panti...

DPD Vox Point Indonesia Bersama Pusat Pastoral Mahasiswa Katolik DIY Bantu Panti Asuhan

412
0
Pengurus DPD Vox Point Indonesia DIY yang dipimpin Drs John S Keban (kanan) menyerahkan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan yang dikelola suster-suster Sang Timur di Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, DIY, Minggu (26/7/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – DPD Vox Point Indonesia DIY bekerja sama dengan Pusat Pastoral Mahasiswa Katolik Yogyakarta terus bergerak memberi bantuan sembako kepada sejumlah panti asuhan. Pada Minggu (26/7/2020), bantuan sembako diberkan kepada panti asuhan yang dikelola oleh Suster-Suster PPYK (Putra-Putri Yesus Kristus) di Pakem, Kabupaten Sleman dan panti asuhan yang dikelola suster-suster Sang Timur di Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Bantuan yang diberikan kepada kedua panti asuhan tersebu masing-masing berupa 65 kg beras, 50 masker, 4 botol minyak goreng, 5 kecap botol plastik, 1 dos mi instan, 1 dos biskuit 1 dos kacang Garuda tinting. Jumlah anak- anak yang menerima peroleh bantuan di panti asuhan Pakem ada 30 anak dan di panti asuhan Nanggulan Kulon Progo juga 30 anak.

Anak-anak Panti Asuhan PPYK Pakem menerima bantuan dari Pengurus DPD Vox Point Indonesia DIY, Minggu (26/7/2020). Foto : Istimewa

“Dewan Pimpinan Daerah Vox Point DIY bersama Pusat Pastoral Mahasiswa Katolik Yogyakarta terus bergerak bahu membahu memberi perhatian kepada saudara-saudara kita yang sungguh membutuhkan uluran tangan kita untuk menolong mereka di tengah kesulitan hidup akibat Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir,” kata Drs John S Keban, Ketua DPD Vox Point Indonesia DIY dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Senin (27/7/2020).

Menurut John S Keban, kali ini bantuan difokuskan kepada panti asuhan-panti asuhan yang dikelola oleh para suster yang masih membutuhkan banyak bantuan untuk kebutuhan hidup anak-anak panti asuhan. Dan Dewan Pimpinan Daerah Vox Point DIY akan terus bergerak menggandeng berbagai pihak yang berkemauan baik untuk bersama-sama memberikan perhatian dan bantuan kepada saudara-saudara yang masih banyak membutuhkan pertolongan untuk mengatasi kehidupan mereka sehari-hari.

Ketua DPD Vox Point Indonesia DIY Drs John S Keban (kiri) bersama para pengurus DPD Vox Point Indonesia DIY foto bersama suster pengasuh Panti Asuhan Nanggulan, i Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, DIY, Minggu (26/7/2020). Foto : Istimewa

“Era New Normal sudah dimulai tapi tanda-tanda berakhirnya pandemi virus Covid-19 belum juga ada titik terang. Bahkan belakangan ini menunjukan grafiknya meningkat menembus 558 orang positif terinveksi virus Corona di DIY. Dewan Pimpinan Daerah Vox Point Indonesia DIY berpendapat bahwa faktor kenaikan ini terkait erat dengan mulai dibukanya New Normal kehidupan di ruangan publik yang terbuka dan tidak diikuti oleh ketertiban dan kedisplinan masyarakat sesuai peraturan protokoler kesehatan yang berlaku,” kata John S Keban yang juga Fungsionaris DPD Partai Golkar DIY ini.

Untuk itu DPD Vox Point Indonesia menghimbau agar semua masyarakat harus tertib dan disiplin dalam menjalankan kehidupan di era new normal agar secara pelan dan bertahap kita semua segera keluar dari kesulitan ekonomi dan ancaman keselamatan hidup dari pandemi virus Corona ini. (lip)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here