Home News DPD Tiara Kusuma DIY Gelar Road Show Simulasi Pertemuan Berdasar Protokol Kesehatan

DPD Tiara Kusuma DIY Gelar Road Show Simulasi Pertemuan Berdasar Protokol Kesehatan

251
0
DPD Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia Tiara Kusuma DIY menggelar kegiatan Road Show Simulasi Pertemuan Rutin DPD Tiara Kusuma dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se DIY, Kamis (6/8/2020), di Pendapa Pondok Makan Pelem Golek, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman, DIY. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Semenjak terjadinya pandemi Covid-19 untuk kali pertamanya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia Tiara Kusuma DIY menggelar kegiatan Road Show Simulasi Pertemuan Rutin DPD Tiara Kusuma dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se DIY, Kamis (6/8/2020), di Pendapa Pondok Makan Pelem Golek, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman, DIY.

Pengurus DPD Tiara Kusuma DIY foto bersama sebelum kegiatan Road Show, di Pendapa Pondok Makan Pelem Golek, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman, DIY, Kamis (6/8/2020). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

Acara  yang dihadiri lebih dari 50 peserta pengurus DPD dan DPC Tiara Kusuma ini bertemakan “New Normal Bersama Kita Bisa Stop Covid-19”. Selain sebagai simulasi dalam penyelenggaraan pertemuan rutin, acara ini juga sebagai silaturahmi dan kegiatan arisan , serta dalam rangka memperingati Hari Kemeredekaan ke 75 Republik Indonesia.

“Kegiatan perdana ini dengan menjalankan protokol kesehatan cegah Covid-19 secara ketat. Seluruh peserta wajib memakai masker, jaga jarak dan wajib mentaati peraturan protokoler,” ungkap Sekretaris DPD Tiara Kusuma DIY, M.Ay.T. Ayu Hadinugroho, SPsi, kepada Bernasnews.com, di sela-sela kegiatan.

Dari kiri, Ketua DPD Tiara Kusuma DIY Ir. GKRAy. Anglingkusumo, S Pd, M Eng, Owner Pondok Makan Pelem Golek Thomas Agus Sugiarto, Sekretaris DPD Tiara Kusuma DIY/ Ketua DPC Tiara Kusuma Sleman M.Ay.T. Ayu Hadinugroho, SPsi berbincang tentang penyelenggaraan kegiatan dalam tahapan New Normal. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Ayu Hadinugroho yang juga sebagai Ketua DPC Tiara Kusuma Sleman menjelaskan, alur protokol yang harus dilakukan oleh seluruh peserta yang hadir yaitu, wajib cuci tangan, cek suhu dengan thermogun dan mengenakan sarung tangan. “Kemudian daftar ulang untuk kehadiran, bayar arisan dan ketentuan administrasi lainnya. Lantas duduk di tempat yang sudah ditentukan,” ujar pemilik usaha wedding organizer (WO) itu.

Ketua DPD Tiara Kusuma DIY Ir. GKRAy. Anglingkusumo, S Pd, M Eng dalam sambutannya mengatakan, bahwa seluruh pengurus dan anggota DPC Tiara Kusuma se DIY selalu berdoa terus agar selalu diberikan kesehatan dan wabah Covid-19 segera mereda. “Juga selalu melakukan protokol kesehatan baik dalam kesehariannya maupun dalam melaksanakan usahanya,” tegas pemilik nama KRAy Hj. Setianingsih Moerwengdiyah yang akrab disapa GKRAy. Anglingkusumo atau Bunda Angling.

Suasana kegiatan Road Show Simulasi dan Arisan oleh pengurus DPC Tiara Kusuma se DIY, di Pendapa Pondok Makan Pelem Golek, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman, DIY, Kamis (6/8/2020). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

Menurut Bunda Angling, protokol kesehatan juga wajib dalam menggerakan roda usaha terlebih terkait dunia kecantikan. “Jaga betul tempat usaha kita, jangan sampai pelanggan atau pegawai sampai terpapar Covid-19. Bila perlu tempat usaha atau salon secara berkala juga disemprot disinfektan. Sebab hal itu akan berpengaruh pada reputasi dan profesionalisme sebagai ahli kecantikan,” tandas pemilik Sanggar Ayu Mandar Paes, juga pelopor usaha WO di Yogyakarta.

Sementara Owner Pondok Makan Pelem Golek, Thomas Agus Sugiarto menambahkan, bahwa pihaknya mendukung dan mensponsor kegiatan DPD Tiara Kusuma DIY untuk mengenalkan tempat Pondok Makan Pelem Golek cukup luas dan dapat untuk penyelenggaraan kegiatan besar. Disamping telah mendapat rekomendasi dari Satgas Gugus Covid-19 Kabupaten Sleman, juga rekomendasi dari Forkomka Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Sesi foto bersama oleh pengurus DPC dengan Ketua DPD Tiara Kusuma DIY Bunda Angling di atas panggung yang telah diberi tanda jaga jarak sebagai pelaksanaan Protokol Kesehatan. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

“Selain tempat, juga memperkenalkan citarasa masakan atau kuliner yang ada di Pondok Makan Pelem Golek. Sebab dalam usaha kuliner kalau belum dikenal itu belum disayang. Berharap pandemi ini dapat segera mereda dengan diketemukan vaksin dan perekonomian segera pulih kembali, sehingga dunia usaha kembali bergairah tanpa harus meninggalkan protokol kesehatan,” imbuh Agus.

Pondok Makan Pelem Golek menyajikan kuliner berbahan ikan tawar maupun laut dengan citarasa khas oriental, lanjut Agus, usaha ini dirintis sejak belasan tahun silam. “Nama Pelem Golek sendiri diambil dari pohon mangga (pelem) yang tumbuh subur dan berbuah lebat di halaman rumah makan yang pertama dibuka, di Jalan Kaliurang. Dengan nama Pelem Golek itu, berharap usaha yang kami rintis ini dapat memberikan hasil yang manis, juga dapat mengayomi semuanya,” ujarnya.

Ketua DPD Tiara Kusuma DIY, Bunda Angling dan Owner Pondok Makan Pelem Golek, Thomas Agus Sugiharto. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Road Show Simulasi Rutin berdasar protokol kesehatan akan berlanjut ke semua DPC Tiara Kusuma se DIY, antara lain, DPC Sleman, DPC Kota Yogyakarta, DPC Kulon Progo dan DPC Bantul. “Hal ini bertujuan agar para anggota tertib dan paham secara benar dalam cegah Covid-19. Kegiatan Road Show ini disponsori oleh Perusahaan KCSS-Saibo 7 Skin Care Indonesia oleh Ni Putu Erna dan Arief,” tutup Ayu. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here