Home News DPD PDI Perjuangan DIY Menilai Tepat Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah...

DPD PDI Perjuangan DIY Menilai Tepat Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN

178
0
Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY GM Totok Hedi Santoso (kanan) bersama Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) dan Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi SPd (kiri). Foto: Dok Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – DPD PDI Perjuangan DIY menilai terpilihnya Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) merupakan pilihan yang tepat.

Sebab, dalam berbagai kesempatan, seperti rapat-rapat internal PDI Perjuangan, ia selalu menyampaikan mengenai pentingnya riset untuk mengidentifikasi persoalan aktual. Selain itu, hasil riset sangat penting sebagai dasar dalam mengambil keputusan atau kebijakan.

“Pertama kami atas nama DPD PDI Perjuangn DIY mengucapkan selamat atas dilantiknya Ibu Megawati sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional. Ini sesuatu yang sangat tepat. Berkali-kali dalam berbagai kesempatan, rapat-rapat internal, beliau menyampaikan pentingnya riset untuk mengidentifikasi persoalan aktual dan melihat kesenjangannya, dan mendapatkan informasi yang tepat atas situasi yang dihadapi untuk semua bidang,” kata GM Totok Hedi Santoso, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, kepada Bernasnews.com, Rabu 13 Oktober 2021 malam.

GM Totok Hedi Santoso yang akrab disapa Tohed dimintai tanggapan atas dilantiknya Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/10/2021) pukul 13.30 WIB.

Menurut Tohed, terpilih dan dilantiknya Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan itu memberikan harapan yang besar bagi masa depan riset nasional.

“Ke depan kita sebagai bangsa yang punya komitmen pada kemajuan bersama semakin memiliki rujukan yang berbasis ilmu pengetahuan. Dari situ besar kemungkinan akan tumbuh kultur baru di masyarakat yang akan mengandalkan riset dengan berbagai skala untukk menjalankan aktifitas bisnis, kemasyarakatan, dan sebagainya,” kata Tohed yang juga mantan Anggota DPRD DIY ini.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo melantik Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/10/2021) pukul 13.30 WIB.

Selain Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional, juga dilantik Wakil Ketua Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto sebagai Sekretaris, Emil Salim sebagai Anggota, I Gede Wenten (Anggota), Bambang Kesowo (Anggota), Adi Utarini (Anggota), Marsudi Wahyu Kisworo (Anggota) dan Tri Mumpuni juga sebagai Anggota. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here