Home News DPD PDI Perjuangan dan Baguna Melakukan Penyemprotan secara Gratis

DPD PDI Perjuangan dan Baguna Melakukan Penyemprotan secara Gratis

538
0
Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjunganmelakukan Aksi Tanggap Pencegahan (ATP) dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis di rumah-rumah warga maupun fasilitas umum lainnya, seperti tempat ibadah, sekolah dan sebagainya. Foto : Dok DPD PDI Perjuangan DIY

BERNASNEWS.COM – Setelah menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di beberapa titik bersama seluruh DPC PDI Perjuangan se-DIY, beberapa waktu lalu kini DPD PDI Perjuangan DIY bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjungan menggelar Aksi Tanggap Pencegahan (ATP) dengan menyediakan tenaga serta peralatan penyemprotan disinfektan bagi warga Jogja yang membutuhkan sebagai upaya sterilisasi tempat-tempat ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya.

“Kami ingin warga Jogja tetap berdiam diri di rumah menjaga jarak agar mencegah penyebaran virus lebih luas. Dan tim Baguna PDI Perjuangan yang mendatangi warga yang membutuhkan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum dan rumah warga,” ujar GM Totok Hedi Santosa, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Kamis (26/3/2020).

Karena itu, menurut Totok Hedi, bagi masyarakat yang membutuhkan penyemprotan disinfektan dapat menghubungi Tim Baguna PDI Perjuangan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jalan Tentara Rakyat Mataram No 28 Yogyakarta dan Tim Baguna siap datang melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis.

Seorang Anggota Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjungan melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis di rumah-rumah warga maupun fasilitas umum lainnya, dalam program Aksi Tanggap Pencegahan (ATP) PDI Perjuangan : Dok DPD PDI Perjuangan DIY

Menurut Totok Hedi, kegiatan ini dilakukan karena PDI Perjuangan merupakan bagian dari masyarakat yang memiliki tanggungjawab untuk mendukung upaya pemerintah mempersempit penyebaran virus Corona sebagai bagian dari langkah pencegahan. Dan DPP PDI Perjuangan telah memerintahkan seluruh Pengurus PDI Perjuangan di daerah untuk bergotong-royong melawan virus Corona dengan melakukan aksi-aksi sosial dalam mencegah perluasan virus.

Dikatakan, pemerintah baik pusat maupun Pemerintah DIY terus melakukan langkah-langkah penanganan dampak penyebaran Covid-19. Selain langkah penanganan bagi warga yang telah terkena virus dengan mempersiapkan penanganan medis, pemerintah juga melakukan upaya pencegahan dengan mengedukasi masyarakat untuk bergotong-royong mempersempit ruang gerak penyebaran virus Corona dengan terus menjaga jarak atau Phisical Distancing.

“PDI Perjuangan DIY juga turut ambil bagian dalam upaya pencegahan perluasan virus Corona dengan melaksanakan kegiatan aksi sosial bersama masyarakat. Aksi sosial ini sebagai wujud gotong-royong dan peran serta kami dalam membantu pemerintah menangani penyebaran virus Corona. Kini saatnya pemerintah dan seluruh elemen masyarakat bersatu padu, bergotong-royong melawan virus Corona,” tegas Totok Hedi. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here