Tuesday, June 28, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsDPD PAN Kota Yogyakarta Gelar Baksos SemprotPAN Lawan Covid-19 dan Sambang Keluarga...

DPD PAN Kota Yogyakarta Gelar Baksos SemprotPAN Lawan Covid-19 dan Sambang Keluarga Pahlawan Nasional

BERNASNEWS.COM — DPD PAN Kota Yogyakarta dan DPC PAN Gondokusuman menyelenggarakan kegiatan “Sambang Keluarga Pahlawan Nasional,  Baksos SemprotPAN Lawan Covid-19 & Pit-pitPAN”, Minggu (29/11/2020). Kegiatan dihadiri oleh Drs. Heroe Poerwadi, MA selaku Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta, Sekretatis DPD PAN Kota Yogyakarta Rifki Listianto, SSi, dan beberapa kader PAN.

“Acara ini merupakan kegitan rutin DPD PAN Kota Yogyakarta yang digelar setiap akhir bulan dengan selalu bekerjasama dengan Jajaran DPC se-Kota Yogyakarta secara bergantian,” jelas Wegig selaku Ketua DPC PAN Gondokusuman, Yogyakarta.

Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi (kanan) menyerahkan bingkisan kepada salah satu anggota keluarga pahlawan nasional Prof Dr. Sardjito, Minggu (19/11/2020). Foto: Kiriman Rifki Listianto.

Dikatakan Wegig, dipilihnya tema ini karena masih bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, sehingga sangat tepat jika kita sebagai anak bangsa selalu menghargai dan tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan. Selain silaturahmi pada keluarga pahlawan juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos).

“Perlu diketahui bahwa di Kecamatan Gondokusuman ada 2 tokoh pahlawan nasional yaitu, Prof. Dr. Sardjito dan Kusbini. Sehingga kami kader PAN Kota Yogyakarta bersilaturahim kepada keluarga pahlawan tersebut. Kegiatan ini dipimpin oleh Bapak Heroe Poerwadi sebagai Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta yang juga sebagai Wakil Walikota Yogyakarta,” beber Wegig.

Sementara Rifki Listianto menambahkan, kegiatan SemprotPAN di Kampung Sagan Gondokusuman itu disamping bentuk kepedulian PAN denga masih berlangsungnya pandemi Covid-19. Juga untuk mengingatkan dan memberikan dorongan bagi semua warga Kota Yogyakarta agar kembali giat melawan Covid-19.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, kita harus kembali secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan yang akhir-akhir ini sudah mulai sedikit kendor. Tentunya tidak lupa menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Rifki.

Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi (kanan) secara simbolis menyerahkan alat semprot dan bahan disinfektan kepada pengurus KTB Reksonegaran, Sagan Kidul. (Foto: Kiriman Rifki Listianto)

Kegiatan Pit-pitPAN yang digelar kali ini menyambangi beberapa RW di Wilayah Kecamatan Gondokusuman, antara lain di wilayah Gendeng RT 78 RW 18 dan RT 31 RW07 di Sagan Kelurahan Terban. Acara dilanjut penyerahan alat semprot dan bahan disinfektan secara simbolis kepada pengurus KTB Reksonegaran, Sagan Kidul yang kebetulan Ketua RW-nya Budi Santoso merupakan keluarga pahlawan nasional Prof. Dr. Sardjito.

“Sambang kampung ini selalu kita lakukan setiap diadakannya giat Pit pitPAN. Sehingga silaturahmi antar warga PAN Kota Yogyakarta dan Bapak Heroe Poerwadi selaku Ketua DPD, serta jajaran pengurus PAN dapat terbina dan terjalin denga baik juga dengan warga Kota Yogyakarta,” pungkas Rifki Listianto, yang juga Anggota DPRD Kota Yogyakarta. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments