Home News DPD PAN Kota Yogyakarta dan Mumtaz Rais Foundation Gelar Bakti Sosial

DPD PAN Kota Yogyakarta dan Mumtaz Rais Foundation Gelar Bakti Sosial

302
0
DPD PAN Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Mumtaz Rais Foundation gelar Bakti Sosial, tanggal 7 dan 8 Agustus 2021. (Foto: Kiriman Rifky)

BERNASNEWS.COM — DPD PAN Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Mumtaz Rais Foundation menyelenggarakan beberapa kegiatan bakti sosial, tanggal 7 dan 8 Agustus 2021. Kegiatan bakti sosial itu antara lain, injeksi (suntik) vitamin C, swab test antigen gratis, pembagian nasi kotak untuk tenaga kesehatan di seputaran Kota Yogyakarta.

“Maksud diselenggarakan kegiatan-kegiatan ini, adalah ikut membantu sumbangsih terkait dengan dampak pandemi Covid-19 yang tak kunjung hilang khususnya di Kota Yogyakarta,” jelas Sekretaris DPD PAN Kota Yogyakarta Rifki Listianto, di sela-sela kegiatan, Minggu (8/8/2021).

Suasana pelaksanaan injeksi vitamin c dan swab test antigen gratis, Sabtu (7/8/2021), di Kantor DPW PAN DIY, Giwangan, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Rifky)

Dikatakan, pemberian injeksi vitamin c dan swab test gratis dan dilaksanakan, Sabtu (7/8/2021), dari pagi hingga sore, di Kantor DPW PAN DIY, Giwangan, Yogyakarta. “Kegiatan diikuti oleh ratusan peserta baik dari kader PAN maupun masyarakat umum,” ujar Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Yogyakarta itu.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua POK DPP PAN H.A. Mumtaz Rais menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PAN kepada warga Yogyakarta agar terhindar dari Covid-19. “Sebab vitamin c merupakan salah satu faktor menaikan imunitas kita,” katanya.

Kegiatan bakti sosial ini diapresiasi dan dihadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, yang juga merupakan kader PAN. Dalam kesempatan tersebut, Heroe mengungkapkan bahwa, Pemkot Yogyakarta sangat mendukung kegiatan ini. “Kegiatan yang dapat beriringan dengan program vaksinasi yang dilakukan oleh Pemkot Yogyakarta,” tuturnya.

Penyerahan nasi kotak kepada kelompok relawan Covid-19. (Foto: Kiriman Rifky)

Orang nomor dua di Pemkot Yogyakarta itu memberikan istilah, vaksin adalah tentara-tentara untuk melawan Covid-19. “Sementara vitamin c adalah benteng-benteng untuk menahan masuknya Covid-19 di tubuh kita, sehingga insyaa Allah kita lebih kuat,” tegas Heroe Poerwadi.

Sementara kegiatan bakti sosial yang terselenggara oleh DPP PAN Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Mumtaz Rais Foundation pada hari Minggu (8/8/2021) masih berlangsung berupa, kegiatan pembagian nasi kotak untuk para tenaga kesehatan (nakes) dan para relawan yang ada di Kota Yogyakarta.

“Distribusi nasi kota tersebut antara lain, untuk nakes Rumah Sakit Hidayatullah, Rumah Sakit PKU dan relawan Tim Kubur Cepat (TKC) yang tersebar di wilayah Kota Yogyakarta,” pungkas Rifki Listianto. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here