Home News DPD PAN Kota Jogja Kembali Selenggarakan ‘pit-pitPAN’

DPD PAN Kota Jogja Kembali Selenggarakan ‘pit-pitPAN’

115
0
Puluhan peserta giat 'pit pit PAN' foto bersama dengan Wakil Walikota Yogyakarta usai laksanakan ziarah dan tabur bunga, Minggu (10/10/2021), di Makam Kuncen, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Rifki Listianto)

BERNASNEWS.COM — DPD PAN Kota Yogyakarta kembali lagi menyelenggarakan kegiatan ‘pit-pitPAN’, Minggu (10/10/2021), di wilayah Kemantren Wirobrajan, Yogyakarta. Kegiatan ini, yang sebelum masa PSBB dan PPKM selalu diadakan setiap akhir bulan.

“Kegiatan ‘pit-pitPAN’ selain untuk menambah imunitas di masa pandemi dan silaturahmi. Juga selalu bermanfaat bagi kader dan warga Kota Yogyakarta karena dilakukan berdasar format temu warga dengan Fraksi PAN dan Wakil Wali Kota Yogyakarta,” terang Sekretaris DPD PAN Rifki Listianto.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat memberikan sambutan dalam acara giat ‘pit-pitPAN’, Minggu (10/10/2021). Foto: Kiriman Rifki Listianto.

Hari ini giat ‘pit-pitPAN’, lanjut Rifki Listianto, menyambangi wilayah Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta. “Salah satunya di kampung Sindurejan di pinggir Sungai Winongo, Tanjung Kenongo, dan bertemu dengan komunitas Bugar Mandiri Club (BMC),” ujar Anggota DPRD Kota Yogyakarta itu.

Dalam kesempatan tersebut, Heroe Poerwadi selaku Wakil Wali Kota Yogyakarta dalam sambutannya banyak memberikan semangat untuk hidup sehat. Juga selalu mengingatkan untuk melakukan prokes 5M sebab pandemi belum berakhir.

Kemudian kegiatan ‘pit-pitPAN’ yang diikuti oleh puluhan kader PAN dilanjutkan menuju ke kampung Kuncen dan melakukan tabur bunga serta doa di makam pahlawan nasional HOS Cokroaminoto.

Peserta giat ‘pit pitPAN’ juga melakukan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan nasional HOS Cokroaminoto, Minggu (10/10/2021), di Makam Kuncen. (Foto: Kiriman Rifki Listianto)

Sementara itu, Harzul Taufani selaku Ketua DPC PAN Wirobrajan menjelaskan, salah satu titik pemberhentian di Makam Kuncen sebab ia ingin mengedukasi dan menyampaikan informasi bagi kader-kader muda milenial PAN terkait sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Mengapa salah satu titik pemberhentian di Makam Kuncen? Karena kader-kader muda milenial PAN pastinya belum banyak yang tahu, bahwa di wilayah Kemantren Wirobrajan dimakamkan beberapa pahlawan nasional. Sehinggga diharapkan cita-cita dan semangat para pahlawan dapat diteruskan oleh kaum milenial,” tutup Harzul. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here