Home News DPC Partai Demokrat Lantik Pengurus DPAC Kemantren se-Kota Yogyakarta

DPC Partai Demokrat Lantik Pengurus DPAC Kemantren se-Kota Yogyakarta

477
0
14 Ketua DPAC Partai Demokrat Tingkat kemantren se-Kota Yogyakarta foto bersama dengan Ketua dan Jajaran Pengurus DPD Partai Demokrat DIY dan DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta usai acara pelantikan, Minggu (31/1/2021). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Setelah tertunda hampir dua tahun akhirnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Yogyakarta berkesempatan menyelenggarakan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Tingkat Kemantren se-Kota Yogyakarta, Minggu (31/1/2021), bertempat di sebuah resto, Jalan Timoho, Yogyakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang, SH, Sekretaris DPD Partai Demokrat DIY Freeda Musthikasari, SE, MM, Plt. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Yogyakarta Dra. Rini Hapsari, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta Kelik Raharjo, 14 Ketua DPAC Tingkat Kemantres se-Kota Yogyakarta dan beberapa tamu undangan.

Ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang, SH saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Tingkat Kemantren se-Kota Yogyakarta, Minggu (31/1/2021). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

Ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang, SH dalam sambutannya mengatakan, keputusan pengangkatan Pengurus DPAC Partai Demokrat Tingkat Kemantren ini sebenarnya sudah lama namun pada tahun 2019 ada kegiatan akbar Pileg dan Pilpres. Kemudian akan dilakukan pelantikan pada tahun 2020 terkena Corona.

“Namun kalau tidak kita laksanakan teman-teman dari DPAC yang sudah melakukan kegiatan musyawarah anak cabang jadi kurang semangat. Karena belum ada surat cinta atau surat nikahnya ibarat perkawinan. Supaya lebih afdol maka diterbitkanlah hari ini surat keputusan itu,” ungkap Heri Sebayang.

Ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang, SH secara simbolis menyerahkan pataka (bendera) partai kepada Ketua DPAC terlantik disaksikan oleh Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta Dra. Rini Hapsari (kanan) dan Sekretaris DPD Freeda Musthikasari, SE, MM (kiri). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

Menurut Heri, namun percaya DPAC Tingkat Kemantren se Kota Yogyakarta telah melaksanakan kegiatan musyawarah anak cabang juga sudah melakukan kerja-kerja politik di wilayah kemantren atau Dapilnya masing-masing.

“Jadi saya ucapkan terima kasih kepada DPC Kota Yogyakarta yang telah menyelenggarakan giat pelantikan ini. Ini berkat kerja sama dan kekompakan seluruh pengurus DPC. Kalau kita kompak semuanya jalan itu akan lebih mudah semuanya, termasuk dalam berpolitik,”ucapnya.

Dikatakan, bahwa berbagai survai yang ada Partai Demokrat di bawah kepimpinan Ketua Umum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, red) mulai naik ke atas secara signifikan. Kerja-kerja politik Partai Demokrat di seluruh Indonesia ada hasilnya dan bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Oleh karena itu saya minta semua pengurus DPC mendukung kepengurusan yang baru ini supaya kerja-kerja politik dapat terlihat di tengah-tengah masyarakat Kota Yogyakarta. Jaga kekompakan dan bisa kolaborasi dan berharap tahun 2024 Partai Demokrat bisa memempunyai fraksi sendiri,” terang Heri Sebayang.

Acara penyerahan papan nama DPAC Partai Demokrat Kepada Ketua DPAC terlantik. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Selain mengucapkan sumpah setia terhadap Partai Demokrat dan NKRI, secara simbolis diserahkan pataka (bendera) partai dan plakat atau papan kepada 14 Ketua DPAC Partai Demokrat Tingkat Kemantren se-Kota Yogyakarta, periode 2019 – 2023. Berikut nama-nama Ketua DPAC Partai Demokrat terlantik, Kemantren Mantrijeron Suprapti, Mergangsan Indra Setyawan, Kraton Sutopo Hadi.

Kemudian, Kemantren Wirobrajan Arya Huda Noviaris, Gondomanan Elirame, Ngampilan Zaenal Arifin, Pakualam Hendy Listya Saputra, Tegalrejo Sulendro, Jetis E Kurniawan Adi Perdana, Gedongtengen Rina, Danurejan Helmi Andriadi, Kotagede Rahayu dan Kemantren Umbulharjo Djumadi. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here