Home Ekonomi DPC HIPPI Sleman Diminta Hidupkan Taman Kuliner Condongcatur

DPC HIPPI Sleman Diminta Hidupkan Taman Kuliner Condongcatur

74
0
Rapat Kerja Cabang DPC HIPPI Sleman di Ulam Tirta Resto, Sabtu (14/11/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (DPD HIPPI) DIY Sarbini meminta DPC HIPPI Sleman agar menghidupkan kembali Taman Kuliner Concat (Condong Catur). Sementara dan DPC HIPPI Bantul juga diminta menghidupkan Pasar Seni Gabusan (PSG).

“Hal ini bisa dikerjasamakan dengan Pemda setempat. Kalau anggota DPC HIPPi Sleman bisa mengisi Taman Kuliner Concat dan bisa ramai maka ini merupakan prestasi bagi HIPPI Sleman,” kata Mbah Ben-sapaan akrab Sarbini-pada Rapat Kerja Cabang DPC HIPPI Sleman di Ulam Tirta Resto, Sabtu (14/11/2020).

Mbah Ben juga berharap agar dalam program kerjanya anggota HIPPI Sleman dapat memasarkan produknya melalui Kopindo RayA.. Insyaa Allah awal 2021 Kopindo (Koperasi Indonesia) Raya HIPPI DIY yang menjadi tempat menjual produk anggota HIPPI  sudah bisa landing. Kami harapkan setiap DPC HIPPI DIY juga memiliki koperasi,” kata Mbah Ben.

(Baca juga : Kabinet DPC Merapi Diharapkan Bisa Gerakkan Ekonomi Kerakyatan)

Sebelumnya  Ketua Umum DPC HIPPI Sleman Atik Sri Purwantiningsih mengatakan landasan kerja HIPPI Sleman ada lima pro yakni proreformasi, profesional, proaktif , progresif dan produktif.

Dikatakan, dalam waktu dekat (program jangka pendek) yang akan dilaksanakan pada bulan Desember ini ada tiga program utama. Pertama, kurasi produk anggota HiPPI Sleman, Kedua, webinar tentang perizinan usaha via zoommeeting. Ketiga, pelatihan online cara mudah pencatatan keuangan bisnis sehingga pengusaha bisa mengetahui “kesehatan” usahanya.

Setelah dilantik pada 28 Oktober 2020 para pengurus DPC HIPPI Sleman, terutama masing-masing bidang, langsung maraton menyusun program kerja.

Dalam Rakercab yang berlangsung hingga sore, masing-masing koordinator bidang memaparkan program kerja jangka pendek, menengah dan  panjang. Adapun bidangb yang ada di pengurusan DPC HIPPI Sleman adalah Bidang Organisasi Rekrutmen dan Kelembagaan bisnis; Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif dan Pariwisata; Bidang Properti dan Pengembang; Bidang Kemitraan dan Promosi; Bidang Pendidikan dan Pelatihan; Bidang Informasi dan Komunikasi dan Bidang Hukum dan Advokasi. (Ketua VII Bidang Informasi dan Komunikasi HIPPI Sleman Krisamyono Mukti)
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here