Sunday, August 14, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsDLH Kota Yogyakarta Berikan Reward kepada Sekolah Berwawasan Lingkungan Tahun 2021

DLH Kota Yogyakarta Berikan Reward kepada Sekolah Berwawasan Lingkungan Tahun 2021

BERNASNEWS.COM — Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta Drs. Sugeng Darmanto memberikan reward kepada SMK Negeri 2 Yogyakarta, Kamis (30/12/2021). Reward yang diberikan berupa Mesin Pencacah Sampah Organik 1 Unit, Tempat Sampah Pilah 3 in 1 sejumlah 2 Set, Komposter Drum 1 Set, Cassing Biopori 4 Buah, Bor Biopori 1 buah , Buku Tabungan 15 Buah, Buku Administrasi Bank Sampah 2 buah, Timbangan Bank Sampah 1 buah dan  Tas Pilah 15 Set.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro, SPd, MT menjelaskan, bahwa pemberian reward ini diberikan kepada SMK Negeri 2 Yogyakarta sebagai Sekolah Adiwiyata/ Sekolah Berwawasan Lingkungan Tahun 2021. “Pemberian Reward ini memberikan semangat dan motivasi yang tinggi kepada Tim Pelaksana Sekolah Adiwiyata dan seluruh warga  SMK Negeri 2 Yogyakarta yang akan maju menjadi sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2023,” ungkap Dodot, di sela saat menerima reward DLH Kota Yogyakarta.

Barang-barang reward dari DLH Kota Yogyakarta untuk SMKN 2 Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Pelaksana Adiwiyata Sekolah Maryuwono, SPd menambahkan, manfaat dari pemberian reward oleh DLH Kota Yogyakarta berupa mesin pencacah sampah organik dan lain-lainnya, diharapkan sekolah dapat mengelola dan mengolah limbah-limbah khususnya sampah organik yang bisa dijadikan pupuk kompos.

“Pupuk kompos yang dihasilkan  bisa dipergunakan oleh sekolah dalam mencukupi kebutuhan pupuk organik. Juga bisa untuk dijual pada warga sekolah atau masyarakat umum dengan harga yang lebih murah,” ujar Maryuwono. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments