Home News DIY Tolak Warga dari Zona Merah Covid-19

DIY Tolak Warga dari Zona Merah Covid-19

584
0
Kepala Dinas Perhubungan DIY Tavip Agus Rayanto. Foto : Dok Pribadi

BERNASNEWS.COM – Setelah ada larangan dari Presiden Joko Widodo untuk mudik guna mencegah penyebaran virus Corona, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memerintahkan Dinas Perhubungan DIY untuk menolak warga dari zona merah masuk ke DIY. Namun, langkah tersebut masih menunggu Keppres/Inpres tentang larangan mudik.

“Kami (Dinas Perhubungan DIY, red) diperintah Pak Gubernur untuk menolak warga dari zona merah. Tapi kami masih menunggu Keppres/Inpres larangan mudiknya dulu karena kemarin kan baru statemen (lisan, red) presiden,” kata Tavip Agus Rayanto, Kepala Dinas Perhubungan DIY, ketika dihubungi Bernasnews.com, Kamis (23/4/2020) pagi.

Menurut Tavip Agus Rayanto, langkah menutup pintu masuk DIY masih menunggu regulasi larangan mudik dalam waktu satu dua hari ini dari pemerinah pusat. “Tapi mulai besok (Jumat, red) pagi pintu masuk ke DIY sudah mulai dijaga 3 shift,” kata Tavip Agus Rayanto.

(Baca juga: Aturan Mudik Masih Menunggu Keputusan Menteri Perhubungan)

Selama ini tiga pintu masuk ke DIY adalah dari arah Purworejo, Magelang dan dari Klaten. Ketiga pintu masuk utama tersebut akan dijaga ketat oleh petugas gabungan seperti dari Dinas Perhubungan, TNI, Polri dan lain-lain.

Tavip Agus Rayanto mengaku perintah Gubernur DIY baru secara lisan. Karena surat perintah tertulis (masih) akan dibuat Biro Hukum DIY kalau regulasi dari pemerintah pusat sudah jadi. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here