Home Politik Diusung Tiga Partai, Danang Wicaksana-Agus Choliq Siap Maju di Pilkada Sleman 2020

Diusung Tiga Partai, Danang Wicaksana-Agus Choliq Siap Maju di Pilkada Sleman 2020

638
0
Pasangan bakal calon Bupati Sleman Danang Wicaksana Sulistya (DWS)/kanan dan bakal calon Wakil Bupati Sleman Agus Choliq (ACH)/kiri yang diusung tiga partai, yakni Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), hadir dalam konferensi pers di WestLake Resort Sleman, Kamis (27/8/2020) malam. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Danang Wicaksana Sulistya (DWS) dan Agus Choliq (ACH) diusung tiga partai sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sleman dalam Pilkada serentak 2020. Ketiga partai yang mengususng pasangan tersebut adala Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dan pasangan tersebut secara resmi diumumkan dalam konferensi pers di WestLake Resort Sleman, Kamis (27/8/2020) malam. 

Menurut Sukaptana, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Sleman, pengurus partainya sepakat mengusung DWS dan ACH sebagai calon bupati dan wakil bupati Sleman dalam Pilkada Sleman 2020, 9 Desember 2020. Bahkan ketiga partai tersebut sudah menandatangan kesepakatan untuk mengusung kedua nama tersebut.

“Kami sudah menandatangani kesepakatan untuk mengusung kedua nama tersebut. Kalau belum sepakat tak mungkin kami menandatangani. Jadi, karena sudah ada kesepakatan maka kami menandatangani kesepakatan tersebut. Penjelasan ini sekaligus untuk menjawab pertanyaan beberapa pihak tentang siapa yang akan mendampingi mas Danang. Jadi, sekarang sudah terjawab,” kata Sukaptana kepada puluhan wartawan yang hadir dalam konferensi pers tersebut.

Pasangan bakal calon Bupati Sleman Danang Wicaksana Sulistya (DWS) dan bakal calon Wakil Bupati Sleman Agus Choliq (ACH) gelar konferensi pers di WestLake Resort Sleman, Kamis (27/8/2020) malam. Foto : Istimewa

Menurut Sukaptana, bakal calon (balon} Bati Sleman dan Wakil Bupati Sleman ini memiliki tantangan yang sangat berat bila nanti terpilih, yakni bagaimana pemulihan berbagai bidang pasca pandemi Covid-19. Namun, dengan latar belakang yang dimiliki keduanya, pasangan tersebut bisa mengatasi tantangan tersebut dan dapat membangun Sleman menjadi lebih baik.

“Pemulihan pascapandemi menjadi tantangan berat, namun kami yakin mereka dapat mengatasinya,” kata Sukaptana.

Sementara DPD PPP Sleman Muhammad Yusuf mengatakan bahwa komunikasi politikketiga partai berjalan sangat panjang. Namun keberhasilan komunikasi politik ini justru dapat membuat sejarah baru. “Kami mencatat sejarah bahwa koalisi besar Gerindra, PKB, dan PPP dalam koalisi Gerbang Persatuan bisa membawa manfaat untuk masyarakat Kabupaten Sleman,” kata Muh Yusuf.

Dikatakan, dengan koalisi besar tersebut, PPP bertekad memenangkan pasangan balon yang akan diusung. Muh Yusuf pun optimis pasangan DWS-ACH bisa menang dalam Pilkada 2020 dan dapat memberikan perubahan bagi Kabupaten Sleman.

Selain pengurus Gerindra adan PPP, hadir pula dalam konferens pers tersebut adalah Ketua Dewan Syuro PKB Kyai Nuruddin. Menurut Nuruddin, dalam kontestasi Pilkada Sleman 2020, PKB tidak bisa mengusung bacalon bupati dan wakil bupati secara mandiri, sehingga diperlukan koalisi dengan partai lain.

Dan meski saat ini sudah ada tiga partai, namun tidak menutup kemungkinan partai lain ikut bergabung. “PKB menyadari tidak bisa mengusung sendir, karena perolehan kursi d DPRD Sleman cuma enam. Dan meski pun malam ini baru tiga partai, namun kami masih terbuka untuk menerima partai lain bergabung dalam koalisi ini. PKB sudah bertekad mendukung DWS-ACH. Dan kami percaya betul, dengan jiwa muda, Kabupaten Sleman bisa lebih baik dan lebih maju,” kata Kyai Nuruddin dengan penuh semangat. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here