Home News Ditangkap Polisi karena Bentang Poster, Peternak Ayam Diundang Presiden ke Istana

Ditangkap Polisi karena Bentang Poster, Peternak Ayam Diundang Presiden ke Istana

93
0
Presiden Joko Widodo saat menerima peternak ayam Suroto asal Jawa Timur di Istana Negara Jakarta, Rabu (15/9/2021). Foto : Instagram @jokowi

BERNASNEWS.COM – Seorang warga Blitar, Jawa Timur yang membentang poster saat kunjungan Presiden Joko Widodo pada Selasa, 7 September 2021, sempat ditangkap polisi karena dikhawatirkan akan mengganggu keamanan Presiden. Suroto sendiri membentang poster tersebut sebagai bentuk protes atas mahalnya harga pakan ternak.

Meski sempat ditangkap, Suroto tidak ditahan dan beberapa saat kemudian dilepas. Aksi bentang poster ini ternyata mendapat perhatian Presiden Jokowi. Bahkan Suroto diundang Presiden Jokowi untuk datang ke Istana Negara Jakarta pada hari Rabu, 15 September 2021.

“Saya sengaja membentang poster saat Presiden Jokowi berkunjung ke Blitar karena saya yakin hanya Presiden Jokowi satu-satunya orang di Indonesia yang bisa mendengar aspirsi kami dan mampu memberikan solusi,” kata Suroto kepada wartawan usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (15/9/2021).

Dalam akun Instagram Presiden Jokowi yang dikutip Bernasnews.com yang diunggah Rabu (15/9/2021) malam, menulis : “seorang pria membentangkan poster di pinggir jalan yang saya lalui dalam kunjungan saya di Blitar, Jawa Timur, hari Selasa 7 September lalu. Saya tak melihatnya secara langsung, tapi membaca berita tentang Pak Suroto, seorang peternak ayam petelur yang mengeluhkan masalah “harga jagung yang cenderung naik dan harga telur yang sangat rendah”.

“Hari ini, saya bertemu langsung dengan Pak Suroto dan beberapa perwakilan Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur di Istana Negara. Saya sengaja mengundang mereka untuk mendengarkan langsung keluhan-keluhan mereka. Saya telah menginstruksikan Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan untuk segera mencari solusi terbaik bagi masalah-masalah yang dihadapi para peternak ayam petelur seperti Pak Suroto dan sektor perunggasan secara umum di Tanah Air,” tulis Presiden Jokowi Widodo dalam akun Instagramnya.

Warganet pun memuji langkah cepat Presiden Jokowi dengan mengundang Suroto untuk mendengar langsung keluhannya. ” terima kasih pak Jokowi, saya membaca berita ini jadi benar benar tidak salah pilih bapak, saya percaya Tuhan pasti berikan kesehatan dan kekuatan buat bpk. Salam sehat selalu pak Jokowi,” komentar bennykrismas di akun Instagramnya @benny_krismas.

ak jokowi pada dasarnya baik dan pendengar yg baik.. Tapi bawahannya menghadehhhhhhhhhhhh,” komentar Dephi Susanto di akun Instagram @dephi_susanto.

Sementara Farid Khambali di akun Instagram @faridkhambali mengatakan, “Sebagai petani jagung saya bersyukur karena harga jagung mahal.” (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here