Home Pariwisata Dispar DIY Targetkan Kunjungan Wisman Capai 400 ribu Orang

Dispar DIY Targetkan Kunjungan Wisman Capai 400 ribu Orang

410
0
Wisatawan mancanegara sedang asyik berfoto di Candi Borobudur. (Foto: kumparan)

BERNASNEWS.COM – Keberadaan Yogyakarta International Airport (YIA) diharapkan tidak hanya meningkatkan kesejahterahan masyarakat di Kulon Progo, tetapi juga meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke D.I.Yogyakarta. Dinas Pariwisata DIY menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2019 ke Yogyakarta mencapai 400 ribu kunjungan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata D.I.Yogyakarta, Singgih Raharjo. Ia mengungkapkan ada berbagai macam hal yang dipertimbangkan wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Yogyakarta.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, saat menghadiri Press Conference JITM 2019, Selasa (2/7/2019). Foto: Nun.

“Misalnya berapa lama perjalanan dari negaranya ke Yogyakarta, berapa kali transit, ini kan efeknya nanti ke biaya dan waktu,” ujarnya setelah mengikuti Press Confrence JITM 2019, Selasa (2/7/2019).

Menurutnya, akan lebih baik jika biaya tersebut digunakan untuk berkunjung ke sejumlah destinasi wisata yang ada di Yogyakarta. Kini, pihaknya berupaya untuk membenahi berbagai destinasi wisata sehingga memiliki nilai jual yang tinggi.

Tak hanya destinasi wisata saja yang perlu berbenah, kualitas pelayanan juga perlu ditingkatkan. Selain itu, pihaknya sedang menggarap ikon khas masing-masing daerah yang ada di Yogyakarta.

“Kami juga sedang mencari strategi untuk atraksi seni budaya di malam hari, event kesenian, dan spot tourism. Ini memiliki potensi yang luar biasa untuk datangkan wisman ke Yogyakarta,” ujarnya.

Singgih mengungkapkan bahwa potensi wisata Yogyakarta secara nasional sendiri sebenarnya sudah luar biasa. Namun, untuk bisa membawanya ke kancah internasional, masih ada berbagai hal yang perlu diperbaiki. (nun/adh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here